Pengurus PDIP Sulsel Jemput Ganjar di Makassar

  • Bagikan
Ratusan kader PDIP Sulsel menjemput bakal Calon Presiden asal PDIP Ganjar Pranowo di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (13/7).

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Ratusan kader PDIP Sulsel menjemput bakal Calon Presiden asal PDIP Ganjar Pranowo di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (13/7).

Kedatangan Calon Presiden usungan PDI Perjuangan tersebut kaitannya dengan Acara Rakernas Apeksi yang dilaksanakan di Makassar.

Rombongan kader PDI Perjuangan yang menjemput dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, H. Ridwan Andi Wittiri.

Pada kesempatan ini, H.Ridwan A.Wittiri selaku Ketua DPD Sulsel, mengatakan walaupun kedatangan Ganjar ke Makassar atas undangan Apeksi tapi pihaknya wajib mendampingi beliau.

“Hal ini sebagai wujud tanggungjawab kami, bukan hanya sebagai sesama Kader PDI Perjuangan dan dimana beliau telah ditetapkan oleh Partai sebagai Calon Presiden, tapi juga tanggungjawab kami sebagai orang Sulawesi Selatan yang wajib menjaga dan bersama beliau jika beliau di Makassar,” ujarnya.

Sedangkan, Rudi P. Goni selaku Sekretaris DPD PDIP Sulsel mengatakan dari bandara tadi, sebelum menuju acara Apeksi, pihaknya singgah bersama Ganjar menikmati makanan khas Makassar, coto Makassar.

“Beliau sangat menikmati, kami pengurus DPD ngobrol dengan santai dan rileks dengan beliau,” singkatnya.

Pada kesempatan ini, Risfayanti Muin (Ketua Bappilu) menyampaikan, yang menjemput beliau di bandara hanya ratusan kader karna kehadiran beliau bukan dalam rangka konsolidasi, kehadiran beliau karna diundang dalam kegiatan Rakernas Apeksi.

“Kita lihat nanti yah, Inshaa Allah di tanggal 29 Juni, saat kedatangan beliau untuk konsolidasi dengan kader PDIP di Sulsel. Semoga ribuan kader dan masyarakat yang menjemput nantinya dapat berjalan dengan sukses,” katanya.

Sesuai dengan jadwal konsolidasi, Bpk Ganjar Pranowo rencananya akan berada Sulawesi Selatan tanggal 28 s/d 30 Juli. Tanggal 29 Juli akan melakukan konsolidasi di makassar, dan tanggal 30 Juli di Kota Parepare. (*)

  • Bagikan