Mahasiswa dan Dosen Jurusan Keperawatan Poltekkes Mamuju Semarakkan Jambore Perawat 2 PPNI di Polman

  • Bagikan

POLMAN, RAKYATSULBAR.COM — Jambore Perawat 2 yang diselenggarakan PPNI Provinsi Sulawesi Barat dengan melibatkan seluruh Perawat termasuk beberapa perguruan tinggi kesehatan khususnya mahasiswa perawat yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sport Center Kabupaten Polewali Mandar dan berlangsung selama 3 hari (Tanggal 23 sampai 25 Juni 2023). Dengan mengangkat Tema Mengokohkan Persatuan Membangun Kebersamaan, khususnya bagi mereka profesi perawat.

Tim Keperawatan Polkesmaju yang juga ikut serta menyemarakkan kegiatan ini, di ikuti oleh Tim Mahasiswa Keperawatan dan di dampingi langsung oleh beberapa dosen keperawatan termasuk Kajur dan Sekjurnya.

Bahkan menurut hasil pantauan di lokasi kegiatan, Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju, berhasil memenangkan dan meraih beberapa event lomba yang di dipertandingkan.

Salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut, mengungkapkan betapa meriahnya dan keseruan dalam lomba jambore Perawat yang mereka ikuti kali ini, “Alhamdulillah salah satu lomba yang kami ikuti adalah Lomba BHD dan kami menjadi juara satu,”tukasnya

Mawapres Polkesmaju Tahun 2023 dan Pengurus HMJ-Keperawatan KIshwan, mengutarakan tidak hanya Lomba BHD yang di ikuti, beberapa lomba lainnya seperti cerdas cermat juara satu, Lomba yel-yel, dan tarik tambang masing-masing meraih juara 3.

Di tempat yang sama, Dosen, Iqra S.Kep.,Ns.M.Kep yang juga secara langsung mendampingi mahasiswa selama ajang lomba, mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih mahasiswa kami ini adalah buah kerja keras mereka, kekompakan tim dan latihan intens menjadi kunci mereka bisa juara.

“Jauh sebelum perlombaan ini, anak-anak kami bimbing di kampus kami secara rutin termasuk kegiatan yang seringkali dilombakan seperti lomba BHD tersebut,”ungkapnya.

Hal terpenting menurutnya, dukungan berbagai pihak khususnya Bapak H. Andi Salim, SKM.,M.Kes, selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, Ibu Kajur, Ibu Sekjur dan Teman-teman Dosen Keperawatan di kampus, yang telah bersama-sama turut andil menyukseskan pergelaran Jambore perawat ini.

Senada yang disampaikan, Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju, Ibu Supratti, S.ST.,M.Kes, mengapresiasi Dosen dan mahasiswa yang ikut dalam ajang lomba Jambore Perawat di Polman, Tentu kegiatan ini bukan hanya sekedar mengokohkan persatuan sesama profesi perawat / PPNI tetapi juga hal terpenting adalah membangun kebersamaan

“Ini sudah kami tanamkan pada mahasiswa kami yang kelak akan menjadi perawat dan pengurus PPNI kedepannya,”jelasnya.

“Saya berpesan, inilah mahasiswa kami Jurusan Keperawatan, yang kami didik dan ajarkan termasuk mereka untuk bisa berprestasi, mereka di bimbing nantinya oleh dosen-dosen yang luar biasa, seperti pak iqra ini. Oleh karena itu melalui kesempatan kali, saya juga mengimbau orang tua yang memiliki putra-putri yang berdomisili di Sulawesi Barat Khususnya di Kabupaten Polman ini, *Ayo dan jangan ragu, jika ingin seperti mahasiswa kami, mari bergabung di Kampus Negeri Poltekkes Kemenkes Mamuju, untuk kuliah menjadi perawat yang handal dan profesional kedepannya,”sambungnya.

(Andi Nasir).

  • Bagikan