Kirab Pemilu 2024, KPU Sulbar Berharap Partisipasi Meningkatkan

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Tim V Kirab Pemilu Tahun 2024 telah melintasi tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju.

Diketahui, selama berada di tiga kabupaten, Tim V Kirab Pemilu melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di beberapa titik.

Dimana, hari ini (Senin) (19/6) rombongan kirab akan membawa 18 bendera partai politik peserta Pemilu Tahun 2024 akan dilepas menuju Kabupaten Majene. Selama di Majene, tim kirab akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Hal itu, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Budiman Imran menyampaikan, kegiatan kirab telah terlaksana dengan baik di tiga kabupaten.

Kirab merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada mahasiswa, teman-teman siswa dan kepada pemilih muda.

“Kirab Ini adalah program dari KPU RI dengan melintasnya di Sulawesi Barat, kita berharap akan meningkatkan partisipasi masyarakat, yang nantinya menyalurkan hak suaranya di Rabu 14 Februari 2024,” kata Budiman Imran kepada wartawan usai sosialisasi pendidikan pemilih di halaman Kantor KPU Sulbar.

Mantan Komisioner KPID Provinsi Sulawesi Barat ini menambahkan, KPU meminta kepada semua stakeholder, baik lembaga negara, rekan-rekan media untuk bisa menggaungkan kepemiluan itu sendiri. Mengisi ruang-ruang pemberitaan dengan hal positif, khususnya untuk kepemiluan.

“Tanggal 19 kita akan berangkat ke perbatasan Majene-Mamuju untuk penyerahan kirab ke Kabupaten Majene dan itu akan berlangsung sampai beberapa hari ke depan di Majene,” ungkapnya.

Setelah di Kabupaten Majene rombongan kirab akan bergerak ke Kabupaten Polewali Mandar, kemudian Kabupaten Mamasa sebelum serah terima di Perbatasan Kabupaten Polewali Mandar-Kabupaten Pinrang. (*)

  • Bagikan