Implementasikan Merdeka Mengajar, Pemprov Sulbar Dapat Penghargaan Dari Mendikbud Ristek

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Gedung Trimurti Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5).

YOGYAKARTA, RAKYATSULBAR.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ┬ámeraih penghargaan Pembelajaran dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

Penghargaan tersebut berkaitan dengan Transformatif Pembelajaran, Perencanaan Berbasis Data, Implementasi Kurikulum Merdeka Mengajar, Program Sekolah Penggerak.

Penghargaan diserahkan langsung Mendikbud Ristek Nadiem Makarim kepada Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh  di Gedung Trimurti Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar
Mithar mengatakan, capaian ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, utamanya PJ Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar dan DPRD Sulbar, konsisten mendukung pengimplementasian program Merdeka Mengajar di Sulbar.

“Ini suatu kebanggan sekaligus tantangan bagaimana kita terus meningkatkan dari capaian ini,” ujar Mithar.

Sebab itu, lanjut Mithar, kedepan Disdikbud Sulbar berkomitmen terus meningkatkan proses belajar  berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, mengedepankan terbentuknya karakter siswa yang berbudaya serta pendidikan agama sebagai pondasi ilmu yang didapatkan para siswa.

“Iptek, berkarakter dan berpengetahuan agama maka tentu anak-anak bisa membawa daerah- Indonesia menjadi bangsa yang lebih tangguh dalam menghadapi setiap tantangan,” tukasnya. (*)

  • Bagikan