Juara Nasional Kaligrafi Mengajar di Sastra Arab Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Ilmu rasm salah satu mata kuliah wajib di jurusan Sastra Arab Unhas. Mata kuliah ini mengajarkan  genre tulisan yang digunakan dalam bahasa Arab.

Perkembangan teknologi yang begitu massif memicu banyak orang untuk tidak memperhatikan bagaimana menulis dan penulisan yang baik.

Ilmu rasm tidak sekadar menekankan mahasiswa untuk memiliki skill menulis tulisan Arab dengan baik tetapi juga memahami dan menghayati mengapa sebuah huruf ditulis dengan bentuk dan pola tertentu.

Demi memaksimalkan sasaran dan target tersebut maka Departemen Sastra Asia Barat meminta salah seorang juara nasional lomba kaligrafi mahasiswa yaitu Hasnulir Nur,SS. sebagai salah seorang pengajar.

Hasnulir pada mata kuliah ilmu rasm ini mendampingi dosen pengampuh yaitu Muhammad Ridwan, dan Supratman.

“Saya sungguh bersemangat terlibat pada mata kuliah ini,”ujarnya, Selasa (28/3).

Karena dunia pendidikan adalah sesungguhnya spirit seluruh jiwa raga saya. Dan tentang ilmu rasm itu bagian dari passion saya.

“Oleh karena itu, semoga keterlibatan saya kali ini adalah pintu awal menuju  pada proses dunia pendidikan dan akademik yang semakin intens dan profesional,” jelas Hasnulir.

Sementara itu Haeruddin, selaku Ketua Departemen Sastra Asia Barat menyatakan kegembiraan atas kesedian Hasnulir bergabung  dan memperkuat tim di  Departemen Sastra Asia Barat yang selama ini sudah menunjukkan performa yang maksimal dan unggul.

“Semoga dengan kehadiran Hasnulir maka keunggulan Departemen Sastra Asia Barat semakin unggul dan lebih unggul lagi di masa masa mendatang,” tegas Haeruddin. (Yadi)

  • Bagikan