Pemukulan Gong Sebagai Tanda Porprov ke-IV Resmi Dibuka

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat memukul Gong sebagai bentuk Porprov ke -IV resmi di buka (Foto Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat yang ke IV, di gelar di Kabupaten Mamuju, Jumat (16/12/22) di Anjungan Pantai Manakarra.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, memberikan apresiasi kepada semua peserta dari enam kabupaten di Sulbar yang telah hadir di Mamuju selaku tuan rumah dalam Porprov ke IV ini.

“Saya juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan, hal ini tentu adalah hasil upaya dan kerja keras tanpa henti teman-teman dan bapak Ibu sekalian sehingga kita semua dapat kembali menggelar Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Mamuju,”terang Sutinah.

“Meskipun saya tahu betul dalam perjalanannya sangat banyak dinamika dan tantangan yang mewarnai penyelenggaraan event ini. Namun dengan kekompakan dan komunikasi yang tetap berjalan dengan baik, maka hari ini kita telah berada di awal pembukaan olahraga yang akan diikuti oleh semua kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, “sambungnya.

begitu juga kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan utamanya kepada pihak perbankan dan semua yang sudah mendukung terlaksananya penyelenggaraan keempat Terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini semoga dukungan yang telah diberikan akan menjadi pendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan mancing hadirin yang saya hormati

Sutinah berharap, Sulawesi Barat ini dapat menjadi ajang kompetisi berbagai cabang olahraga serta menjadi cikal bakal munculnya para atlet yang akan mewakili daerah ke tingkat Nasional.

Dimana dalam Porprov ini, berbagai cabang pertandingan yang kita lombakan, dan dapat diikuti dengan baik dan selalu mengedepankan nilai-nilai sportivitas yang tinggi, sehingga hasilnya akan melahirkan atlet yang berprestasi yang keren, tentunya dengan kemampuan berkompetisi yang selalu menjunjung tinggi sportifitas

“Dengan adanya Porprov ini, kita semua dapat melahirkan para atlit -atlit yang menjadi juara sejati, sehingga mampu kita andalkan untuk event tingkat Nasional, ungkap Sutinah.

Sutinah juga telah memberikan dukungan serta semangat kepada para atlit -atlit pada kontingen Kabupaten Mamuju.

“Untuk kontingen Kabupaten Mamuju tetap berjuang dengan semangat dan kita harus yakin, event ini kita tidak hanya menargetkan sukses dalam pelaksanaan tapi kita juga harus sukses dalam prestasi,”tukasnya.

Bupati Mamuju menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya dalam pelaksanaan Pekan Olahraga ini masih terdapat kekurangan yang mungkin tidak dapat kita hindari. Namun ia tetap memastikan, akan semaksimal mungkin untuk dapat diselenggarakan dengan baik tanpa meninggalkan sesuatu yang negatif. (*)

Sementara itu, PJ Gubenur Sulawesi Barat Akmal Malik dalam sambutan, sekaligus membuka secara resmi Porprov 2022 ke Iv menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten yang telah mempersiapkan para atlet pelatih serta opisal dan manajer dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti olahraga ini. Khususnya kepada ibu Bupati Mamuju yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri.

“Saya pertama agak sedikit ragu, tetapi hari ini sukses sekali, terima kasih untuk ibu bupati dan seluruh masyarakat Mamuju yang telah mempersiapkan sesuatu yang baik , memang Mamuju itu keren, luar biasa terima kasih,”ucap Akmal Malik.

“Izinkan saya memberikan penilaian acara pembukaan kita ini, sukses luar biasa mudah-mudahan sekali lagi rangkaian pertandingan juga nanti akan sukses sehingga sampai dengan acara penutupannya,”sambungnya.

Ia menambahkan, Porprov in i adalah tempat untuk mencari atlit -atlit lokal Sulbar 2022 untuk persiapan PON di Aceh nantinya. Dan ini Sangat tepat sekali, dimana pemerintah harus memberikan dukungan, agar pembinaan para atlit -atlit lebih maksimal.(*)

  • Bagikan