Rektor Unhas Paparkan Upaya Bangun Karakter Maritim Era VUCA Pada Kelas Inspirasi Modul MBKM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, memberikan penjelasan berkaitan dengan upaya membangun karakter maritim di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) pada kelas inspirasi program merdeka belajar kampus merdeka. Kegiatan berlangsung pukul 11.00 WITA diPettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (1/11/22).

Dalam kesempatan tersebut, Prof JJ memberikan gambaran pentingnya generasi muda dalam mendorong pembangunan bangsa. Menurutnya, anak muda termasuk mahasiswa harus mempunyai impian membawa Indonesia menuju bangsa besar yang lebih maju.

Dengan berbagai latar belakang yang beragam, maka hal tersebut menjadi kekuatan besar dalam menciptakan keharmonisan dan mendorong Indonesia lebih baik.

Lebih lanjut, Prof. JJ menyampaikan beberapa tantangan yang akan dihadapi oleh generasi penerus di zaman yang terus mengalami perubahan secara signifikan. Dimana, perlu adanya proses adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

Di Unhas, Prof JJ mengatakan berbagai upaya strategis terus dioptimalkan dalam mendorong sumber daya manusia berkarakter.

“Semangat juang merupakan tiket penting membangun bangsa. Optimalkan jejaring dan bangkit bersama memperjuangkan bangsa. Unhas terus berupaya melakukan hal terbaik dan berkontribusi bagi Indonesia, termasuk keterlibatan mahasiswa sebagai generasi penerus,” jelas Prof. JJ.

Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa inbound program pertukaran mahasiswa MBKM II antusias memberikan pertanyaan. Dialog aktif dan interaktif berlangsung antara Rektor Unhas dengan para peserta.

Banyak hal yang disampaikan oleh Prof. JJ berkaitan dengan karakter dan cerita perjalanan beliau semasa kuliah. Harapannya, bisa mendorong dan menyemangati mahasiswa meraih mimpi mereka. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 16.00 WITA dengan beberapa agenda lainnya. (Yadi).

  • Bagikan