P3S Mamuju, SCOM Mamuju, YJCO Mamuju Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor Kalukku

  • Bagikan
Aliansi Peduli korban banjir dan longsor di Kecamatan Kalukku (Foto Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM– Aliansi Peduli korban banjir dan longsor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Selasa 11 Oktober 2022.

Aliansi tersebut terdiri dari Organisasi Pemuda Pemudi Pelajar Sese (P3S) Mamuju, Simple Community Mamuju, YJOC Mamuju, melakukan aksi galang dana untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Kalukku.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di simpang empat lampu merah Simbuang dimulai sejak Kamis hingga Jumat malam.

Dimana, hasil galang dana tersebut selama dua hari, telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.8.003.000.

Rencana hasil donasi tersebut akan dibelanjakan dengan bentuk barang, dan disalurkan langsung ke warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kecamatan Kalukku.

Ketua Umum P3S Mamuju Ismail saat ditemui usai melakukan aksi galang dana mengatakan, aksi galang dana ini dilakukan selama  dua hari dan berhasil mengumpul donasi sebanyak Rp.8.003.000, dan nanti akan disalurkan langsung kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut dengan bentuk barang.

“Alhamdulillah selama dua hari kami aksi, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak  Rp.8.003.000. Insyaallah besok kami rencanakan akan menyalurkan bantuan tersebut,”ucap Ismail, Jumat malam (15/10/22).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Simple Community Mamuju Gafur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan warga Mamuju yang telah menyumbang donasinya untuk warga Kalukku, yang saat ini terdampak musibah banjir dan longsor.

“Sekali kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga Mamuju, serta para donatur yang telah menyumbang sedikit donasinya kepada saudara kita yang terdampak musibah alam,”ucap Gafur. (*)

  • Bagikan