Komisioner Baznas Mamuju Salurkan Bantuan Kepada Mustahik di Desa Kabuloang

  • Bagikan
Baznas Mamuju saat menyerahkan bantuan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM -Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di masjid Ar Rahim Dusun Barang-barang Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Minggu (9/10/22).

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Mamuju Basri A Muin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad yang tiap tahun diperingati jangan hanya sekedar seremonial.

“Bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah diajarkan Rasulullah sebagai bentuk kecintaan kita kepadanya,” ujarnya.

Terlepas itu, Basri juga mengatakan, program Baznas Kabupaten Mamuju bukan hanya menyalurkan zakat, namun bagaimana mengubah dari Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) bisa menjadi Muzakki (orang yang berhak mengeluarkan zakat).

Dengan cara pembinaan dan pemberian bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha kecil yang tanpa bunga. Sehingga nantinya diharapkan akan muncul para Muzakki.

“Memang program utama Baznas Mamuju bagaimana Mustahik itu bisa berubah ke Muzakki melalui pendampingan dan pemberian modal usaha. Sehingga nantinya kita harapkan akan muncul para Muzakki,” terangnya.

Baznas Mamuju juga memberikan bantuan modal usaha kepada Mustahik yang ada di Desa Kabuloang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner Baznas Mamuju yakni, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Basri A Muin dan Wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Manusia (SDM), Rehang Mas’ud, Camat Kalukku, Pemerintah Desa Kabuloang, tokoh agama, masyarakat dan pemuda. (*)

  • Bagikan