Reuni Akbar 35 Tahun IKA SMANLI Angkatan 87 Bertabur 350 Bibit Pohon

  • Bagikan
Alumni Smanli angkatan 1987, merayakan kebersamaan 35 tahun di salah satu kebun di kecamatan Tanralili Maros.

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Alumni Smanli angkatan 1987, merayakan kebersamaan 35 tahun di salah satu kebun di kecamatan Tanralili kabupatem Maros.

Kolonel Suryadi ketua umum IKA Smanli Angkatan 87, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertemakan “satukan hati, hijaukan lingkungan”.

Dalam sambutannya ketua ika 87 menjelaskan, kali ini reuni kita format dengan kegiatan alam.

“Kalau sebelumnya kita banyak mengadakan kegiatan silaturahmi dan reuni di hotel-hotel, cafe dan restoran, maka kali ini kita coba dengan cara yang lain,”katanya.

“35 tahun kita bersama, banyak sekali kenangan yang telah kita lewati, silaturahmi yang kita pupuk, jalinan persaudaraan yang kita bangun dengan penuh kekerabatan menyatukan kita semua dalam cinta dan kepedulian sesama, mari pertahankan kebersamaan ini,” sambung.

Sementara itu,
H.Andi Rukman Nurdin Karumpa dalam sambutannya, memuji kemampuan pak Bupati dalam melakukan percepatan pembangunan di kabupaten Maros, dengan tetap memperhatikan lingkungan tetap hijau.

Menurutnya reuni dengan penanaman 350 bibit pohon adalah kegiatan yang cemerlang dalam rangka membangun kebersamaan.

“Mari kita mendukung pemerintah dalam program penghijauan,”terangnya.

Menurutnya pohon memiliki falsafah yang sangat kuat. Pohon tumbuh memberikan manfaat kepada kehidupan manusia, mulai dari akarnya, batangnya, rantingnya, daun dan buahnya semua bermanfaat bagi kehidupan manusia baik untuk kebutuhan konsumsi, obat-obatan ataupun kebutuhan sandang kita, bahkan menjadi pelindung kita saat terik matahari.

Bupati Maros menyampaikan terimakasih kepada IKA Smanli yang telah membuat program penghijauan.

“Kegiatan ini sangaf positif bagi kelangsungan hidup masyarakat kabupaten maros. Saya juga menyampaikan bahwa bapak ketua umum IKA adalah sahabat dan guru saya,”jelasnya.

Beliau banyak mengajarkan saya baik pada aspek pemerintahan maupun usaha. Terimakasih buat semua alumni smanli.

Setelah sambutan, bupati maros, bersama seluruh forkopimda yang hadir di temani ketua umum DPP IKA dan ketua umum IKA 87, melakukan secara serentak penanaman bibit pohon rambutan, durian, mangga, jambu mente dan tanaman lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyi bersama, games dan hiburan.

Hadir dalam acara ini Bupati Maros Haidir syam, ketua umum DPP IKA Smanli H.A.Rukman N Karumpa, Sekjend IKA Smanli Mujiburrahman, kepala sekolah SMA Negeri 5 Makassar, Dandim Maros, Kapolres Maros, Danyom Sipur, Camat Tanralili, dan ratusan alumni smanli angkatan 87, semunya membaur dalam penuh kebersamaan. (*)

  • Bagikan