683 Mahasiswa Baru UMSI Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Rektor Univeristas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), resmi kukuhkan 683 mahasiswa baru yang terdiri dari 3 Fakultas
Rektor Univeristas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), resmi kukuhkan 683 mahasiswa baru yang terdiri dari 3 Fakultas

MAKASSAR, RAKAYATSULBAR.COM – Rektor Univeristas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), resmi kukuhkan 683 mahasiswa baru yang terdiri dari 3 Fakultas yakni : Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik Dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

 

Pengukuhan tersebut juga di lanjutkan dengan Kuliah Umum.

 

Pengukuhan Mahasiswa baru tersebut di gelar di ruang pertemuan UMSI secara offline dan via zoom, Rabu, (14/9/22).

 

Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si “Terima kasih pada semua pihak baik dosen, Pengurus lembaga, mahasiswa yang telah bekerja keras demi kemajuan UMSI,” pungkasnya.

 

Sementara itu, BPH UMSi Dr. Muhammad Judrah, M.Pd.i, memberi pesan kepada mahasiwa, kesuksesan mahasiswa dalam menuntut ilmu harus memiliki 6 hal yaitu

1. Kecerdasan
2. Kemauan yang tinggi/ketekunan
3. Kesabaran/ketabahan
4. Finansial yang cukup
5. Memiliki bimbingan dari dosen
6. Waktu yang cukup.

 

Sedangkan untuk menjadi dosen yang ideal harus memiliki juga beberapa hal diantaranya; strategi mengajar, Model model mengajar, Metode mengajar, tekhnik mengajar, Taktik mengajar, berkomunikasi dengan baik dan jelas, materi kuliah harus dikuasai, Antusias yang tinggi, peduli pada mahasiswa dan mempunyai keterbukaan.

 

Disisi lain dalam kuliah Umum pun Drs. Andi Lukman, M.Si selaku Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada rektor UMSi.

 

“Terima kasih terhadap Rektor UMSi atas kepercayaan dan undanganya mempercayakan saya untuk memberi kuliah umum di hadapan adik adik mahasiswa baru UMSi,” terangnya.

 

Ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa, kita harus berbangga karena kita masih bisa rasakan yang namanya perguruan tinggi dan kalian sangat beruntung karena era saat ini adanya kebijakan MBKM, yang di harapkan dalam program ini bagaimana lulusan perguruan tinggi mampu terjung di dunia kerja.

 

Menurutnya, apa yang menjadi era saat ini dapat dilakukan dengan baik, harus ada perubahan perubahan di mbkm ini ada beberapa pesan yang di sampaikan terkait 4 karakter yang harus dimiliki mahasiswa
1. Mahasiswa hanya datang belajar
2. mahasiswa datang karena organisasi
3. mahasiswa datang karena main
4. Orientasi belajar dan organisasi.

 

Sedangkan DR. IR. H. Andi Amran Sulaiman, MP memberi tips sukses untuk kedepan kepada mahasiswa dalam kuliah umumnya. Berbuat baik dan berbaktilah kepada kedua orang tua, yakinlah kedepannya dan tidak mendemdam. Dan kita harus memiliki 3 tingkatan yakin yaitu Ilmul Yaqin, ‘Ainul Yaqin dan Haqqul Yaqin. Mau sukses harus balajar minimal 15 sampai 20 jam, harus disiplin, jangan terlambat masuk kuliah. Pesan bapak amran sulaiman dalam akhir kuliah umumnya. (*)

  • Bagikan