Berlayar untuk Kembali, Bas Win Niat Maju Pemilu 2024 Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULBAR.COM – Bas Win nama yang akrab disapa sesama rekan-rekan pelaut serta teman, sahabat dekat dengan nama asli Aminuddin Arno. Sebagai putra daerah kelahiran Palopo 28 April 1980.

 

Aminuddin Arno menghabiskan waktu mengenyam pendidikan dari SD sampai MAN di Kota Palopo.

 

Berkarir jadi pelaut Aminuddin Arno memulai tahun 1998 saat dirinya merantau ke Kaltim di Kota Samarinda, bermodalkan tekad ingin merubah nasib pekerjaan apa pun dilakoni sejak berada di Kota Samarinda saat itu.

 

Dirinya mengakui dari pertemanan dan pergaulan sehingga dirinya terjun sebagai pelaut.

 

“Awalnya dari pergaulan dari teman-teman sehingga saya jadi pelaut sampai saat ini,” ungkap Bas Win pemilik ijazah Ahli Teknik Tingkat (ATT) II, Senin (5/9/22).

 

Menurutnya perjuangan mendapatkan ijazah ATT II bukan dari alumni Pelayaran.

 

“Kami memulai dari minus ikut di kapal jadi sukarela saat itu tanpa digaji, lalu jadi koki, bahkan juru mudi dan oiler kala itu di Samarinda, saat itu saya berpikir dan niat ingin berkarir jadi Pelaut,” ucapnya.

 

Olehnya itu, pengalaman jadi Pelaut lebih 20 tahun mulai dari lokal sampai luar negeri bekerja, Aminuddin Arno sudah berniat kembali ke darat untuk mengabdi di jalur perwakilan rakyat.

 

“Kami punya semboyan Navigo Et Reveni artinya Berlayar untuk kembali. Semboyan tersebut membuat kami ingin kembali ke Kota Palopo sebagai kota kelahiranku untuk ikut berjuang nanti pada Pemilu legislatif tahun 2024 sebagai jalur pengabdian dan perjuangan untuk masyarakat di Kota Palopo,” ungkap Aminuddin Arno.

 

Disaat ditanya, kendaraan partai politik apa yang akan pakai untuk berjuang pada Pemilu Legislatif. Aminuddin Arno mengatakan, bahwa partai Gelora menjadi kendaraan saat nanti dirinya akan maju di pemilihan legislatif di Kota Palopo.

 

“Insyaallah dengan izinnya, dan dukungan para sahabat dan keluarga mulai saat ini sudah memberi respon dan masyarakat menginginkan dan memberi kepercayaan untuk ikut maju pada Pemilu Legislatif 2024. Ada pun partai yang kami pakai Partai Gelora, itu jika ada izin dan nomor urut dari Ketua Partai Gelora Kota Palopo, bapak Budi Sada,” kata Aminuddin Arno alumni Pasis ATT II STIP Jakarta tahun 2014.

(Jaya)

  • Bagikan