Polres Pasangkayu Gelar Sosialisasi Saber Pungli

  • Bagikan
Polres Pasangkayu Gelar Sosialisasi Saber Pungli
Polres Pasangkayu Gelar Sosialisasi Saber Pungli

PASANGKAYU, RAKYAT SULBAR. COM – Polres Pasangkayu gelar sosialisasi terkait saber pungli dengan tema “Melalui sapu bersih Pungli”. Kita wujudkan birokrasi bekerja tanpa pungli.

 

Sosialisasi dihadiri Forkopimda Sarjo, Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, S.I.K, M.Si di Aula kantor Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Rabu(31/8/22).

 

Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, dalam sambutan menyampaikan, sosialisasi ini terus dilakukan pihak Polri, khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Itu tidak lain bagaimana menekan dan mencegah tindak kriminalitas, salah satunya Pungli (Pungutan liar).

 

“Ia edward pungli ini yang kita maksudkan bersama, baik itu yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Wakapolres.

 

Karena menurutnya, praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, Efektif, Efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.

 

“Saya kira kita ketahui bersama, perbuatan Pungli akan merusak tatanan masyarakat, menghambat pembangunan dan timbulnya ketidakpercayaan masyarakat pada Instansi Pemerintah,” tuturnya.

 

Untuk itu dirinya berharap, segala bentuk pungli tidak terjadi di Kabupaten Pasangkayu, khususnya Kecamatan Sarjo melalui peran aktif Satgas saber Pungli.

 

“Semoga kegiatan sosialisasi ini juga bisa meningkatkan komitmen bersama dalam mencegah Praktik Pungli,” harap Wakapolres Alumni Akpol 2008 ini.

 

(Arif)

  • Bagikan