Launching 12 Inovasi Unggulan FEB untuk Mengakselerasi UMI Menuju Smart University.

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi melakukan soft launching 12 item inovasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi melakukan soft launching 12 item inovasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

MAKASSAR, RAKYAT SULBAR. COMRektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi melakukan soft launching 12 item inovasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Sabtu (27/8/2022).

 

Dekan FEB UMI, Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, ASEAN CPA mengatakan peresmian 12 inovasi unggulan FEB UMI adalah bagian dari program kerja yang disampaikan saat mencalonkan diri sebagai Dekan FEB, 6 bulan lalu.

 

Oleh sebab itu, kini saatnya memenuhi janji tersebut dengan bukti nyata, mengakselerasi terbaik untuk pengembangan (TERBANG) FEB.

 

Dia berpandangan difungsikannya 12 item inovasi unggulan dan fasilitas penunjang yang bertujuan untuk aktivitas belajar mengajar di FEB UMI secara maksimal dan komprehensif.

 

Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/08/28/perkenalkan-mahakarya-maritim-sulbar-festival-sandeq-2022-dipusatkan-di-ikn/

 

“Alhamdulillah, tepat hari ini 27 Agustus 2022. Bapak Rektor UMI meresmikan 12 item inovasi unggulan di FEB. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti 12 Item Inovasi FEB yaitu (1) Lobby FEB UMI yang dirancang apik ala hotel bintang 5 agar mahasiswa merasa nyaman bahwa kuliah itu menyenangkan, (2) Papan Dekan FEB dari masa ke masa sebagai bentuk penghargaan kepada pendahulu, (3) Ruang PSMF untuk menjamin mutu proses maupun output, (4) Lift di FEB memudahkan akses untuk proses perkuliahan, (5) CA test centre satu-satu nya di luar pulau jawa baik PTN maupun PTS, (6) CPA test centre dalam rangka mendirikan Kantor Akuntan Publik (KAP) secara mandiri, (7) E-Library untuk akses referensi bagi mahasiswa, (8) Renovasi ruang kuliah FEB untuk persiapan kuliah offline, (9) Podcast FEB UMI untuk promosi dan menyampaikan perkembangan FEB baik civitas akademika UMI maupun stakeholders, (10) Wastafel Love FEB yang didesain sendiri Dekan FEB untuk prokes, (11) Pengaktifan Gallery Investasi dan Bursa Efek Indonesia (BEI – FEB) untuk sarana pembelajaran tentang pasar modal, khususnya perusahan sekuritas Korea bagi mahasiswa dan (12) Totem grab food FEB UMI dengan diskon hingga 90% bagi mahasiswa yang bertransaksi di Laboratorium Enterpreneur FEB UMI (international and local food, FEB mart, dsb) nantinya,”paparnya.

 

Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/08/27/resmikan-rsigm-umi-rektor-kita-harapkan-jadi-primadona-masyarakat-umum/

 

Menurutnya, dengan diresmikannya inovasi ini, dia berharap dapat melengkapi fasilitas perkuliahan di FEB UMI, serta dapat mendorong semangat pembelajaran mahasiswa dan dosen, meningkatkan prestasi serta kreativitas para mahasiswa di dalam lingkup FEB khususnya dan UMI secara keseluruhan.

 

Prestasi ini tercapai berkat upaya keras Tim Kerja FEB, mulai dari Dekan, Wakil Dekan, para Dekan terdahulu, Jurusan, Profesi, staf, Dosen dan seluruh keluarga besar FEB UMI, dan tentu berkat petunjuk dan arahan pimpinan YW dan Pimpinan UMI.

 

Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/08/27/feb-umi-gelar-pelantikan-pengurus-mt-ukhuwah-peresmian-12-item-inovasi/

 

Rektor UMI sangat merespon positif dan mengapresiasi tinggi inovasi FEB ini. Dalam waktu singkat 6 bulan masa amanah Dekan ini, telah melakukan perubahan signifikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Yang mana fakultas ini merupakan salah satu fakultas terbesar dan menjadi lokomotif serta icon UMI.

 

“Pengelola FEB UMI mulai dari pimpinan sampai pada staf paling bawah, turut berkontribusi terhadap pembangunan ini. Jadi semuanya bekerja demi institusi UMI agar bisa menjadi terbaik, bukan hanya di Indonesia timur, tapi Insya Allah terbaik di Republik Indonesia,” terangnya.

 

Kedepan masih banyak program inovasi yang harus di kembangkan di FEB ini dalam mengakselerasi pencapaian UMI menuju Smart University.

 

Pada kesempatan ini. Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dilantik untuk Masa Amanah 2022-2026.

(Yadi)

  • Bagikan