Sutinah Serahkan Aspirasi Benih Jagung Dari SDK Untuk Warga Kalukku

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Sejumlah benih jagung Hibrida diserahkan Bupati Mamuju HJ. Sitti Sutinah Suhardi, kepada petani di Kecamatan Kalukku, Jumat (25/8/22).

 

Bantuan ini merupakan hasil aspirasi anggota DPR RI Komisi 4 Partai Demokrat Dr. Suhardi Duka, yang akan diberikan kepada kurang lebih 19.000 anggota kelompok tani.

 

Benih jagung yang diserahkan adalah varietas NASA 29.

 

“Benih ini berasal dari benih induk Balitbang Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Benih ini produk asli dalam negeri yang sudah melewati uji berkali-kali. Pak SDK dengan kemampuan dan kewenangan beliau, memilih benih NASA 29 dengan semangat ingin memajukan produk dalam negeri,” tutur Rezki Kurniawan dari pihak distributor benih NASA 29.

 

Camat Kalukku sendiri, Muh. Hasil, S.Pd, M.Si menyambut gembira penyerahan bantuan benih ini.

 

“Alhamdulillah, hari ini Kecamatan Kalukku mendapatkan berkah dengan pembagian bibit jagung ini. Saya melihat wajah bapak-bapak yang akan mendapatkan benih semuanya berbahagia,”terangnya.

 

Bupati Mamuju Sutinah meminta, para petani agar mendoakan SDK sehat wal afiat agar senantiasa dapat memberikan sumbangsih terbaik dan lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Mamuju.

 

Selain itu, Sutinah juga menitipkan pesan agar bantuan benih ini dibagikan secara adil dan merata kepda seluruh anggota.

“Saya minta kepada para penerima bantua ini, agara dibagikan secara adik dan merata kepada seluruh anggota Kelompok,”pintah Sutinah.

 

Adapun daftar penerima simbolis bantuan benih jagung Keacamatan Kalukku yang berkesempatan hadir adalah sebagai berikut:

 

1. M. Yunus dari Kelompok Tani Serumpun, Gulilling
2. Mangngoy dari Kelompok Tani Tallu Sikambi, Gulilling
3. Abd. Rahman dari Kelompok Tani Tunas Baru, Sinyonyoi
4. Aco Naharuddun dari Kelompok Tani Harapan Sulbar, Bebanga
5. Salahuddin dari Kelompok Tani Tunas Muda, Kalukku
6. H. Lanangga dari Kelompok Tani Massengawali, Beru-Beru
7. Mahmud dari Kelompok Tani Padaelo, Beru-Beru
8. Jamaluddin dari Kelompok Tani Harapan Galung Millenial, Kalukku Barat
9. Jaya Rante Tandung dari Kelompok Tani Sehati, Keang
10. Muliadi dari Kelompok Tani Karya Jaya, Bebanga
(Adv)

  • Bagikan