Satu Rumah Warga di Rangas Dilahap Sijago Merah

  • Bagikan
Satu Rumah Warga di Lingkungan Landi, Rata dengan Tanah Akibat Sijago Merah (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)
Satu Rumah Warga di Lingkungan Landi, Rata dengan Tanah Akibat Sijago Merah (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYAT SULBAR.COM- Satu unit rumah panggung rata dengan tanah dilahap sijago merah, kebakaran terjadi di lingkungan Landi, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekitar  pukul 13:30 WITA, Rabu, (24/8/2022).

 

Hal tersebut membuat warga sekitar panik. Bahkan kebakaran tersebut nyaris menyambar rumah disebelahnya. Beruntung armada pemadam kebakaran ( Damkar) dari Pemkab Mamuju segera datang dan langsung menaklukkan api.

 

Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/08/24/kesbangpol-makassar-edukasi-penyuluhan-keumatan-di-lorong-wisata/

 

Warga setempat tidak mengetahui penyebabnya kebakaran terjadi. Api tiba-tiba membesar dan melahap seluruh isi rumah.

 

“Saya kaget dan panik tiba-tiba api membesar dari dalam rumah kosong tersebut, dan melahap semua isi rumah, anak setempat yang memberitahu saya kalau rumah di samping saya terbakar,”ucap Naslah.

 

Lanjut “Saya berusaha menyelamatkan harta benda yang bisa saya bawa keluar rumah karena kobaran api semakin membesar dan nyaris melahap rumah saya,” sambung Naslah.

 

Naslah mengatakan rumah terbakar tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya untuk berjualan di salah satu kios yang tak jauh dari lokasi kebakaran.Akibat kebakaranini, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

(*)

  • Bagikan