Bupati Pasangkayu Lantik Rahmat Jabat Sebagai Sekda.

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Lantik Rahmat Jabat Sebagai Sekda.
Bupati Pasangkayu Lantik Rahmat Jabat Sebagai Sekda.

PASANGKAYU, RAKYATSULBAR.COM– Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu melantik dan mengambil sumpah jabatan, pejabat pimpinan tinggi pratama, Rahmat , S.Sos., M.Si, sebagai sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu yang di  gelar di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu,Jumat (19/8/2022).

 

Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa SH sampaikan selamat kepada Bapak Rahmat, telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah, setelah melalui seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu yang terselenggara dengan transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel yang tahapannya dimulai sejak tanggal 13 Juli 2022.

 

Diselenggarakan di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan oleh Panitia  seleksi yang terdiri dari akademisi dan birokrat.

“Sekretaris Daerah harus mampu berperan sebagai komunikator, koordinator, dinamisator, fasilitator, inspirator dan motivator dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan,” terang Bupati Pasangkayu.

 

Selain itu, ia berharap agar menjaga kestabilan kinerja aparatur masing – masing OPD dengan budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, untuk mensinergikan, serta kolaboratif loyal, adaptif, implementasi kebijakan daerah melalui program – program nyata bagi masyarakat .

 

Dengan fungsi yang demikian. Maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan penggerak organisasi pemerintahan daerah. Sekretaris Daerah harus dapat menghayati peran dan fungsi tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik untuk mendinamisasikan organisasi pemerintahan daerah.

 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Sekretaris Daerah, Saya percaya, dengan komitmen yang kuat, profesional, dan penuh integritas, saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baik, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,”ucap Yaumil.

Lanjut ” Saya mengajak untuk semua agar bisa berkarya dan berkontribusi dalam mendukung Visi Misi pemerintah Kabupaten Pasangkayu,” pinta Yaumil.

 

(Arif).

  • Bagikan