Meriahkan HUT RI Ke-77, Pemdes Paraili Gelar Berbagai Jenis Lomba

  • Bagikan

MATENG, RAKYATSULBAR.COM— Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Paraili, gelar Lomba selama 5 hari mulai dari tanggal 11 sampai 16 Agustus 2022.

 

Kepala Desa (Kades) Paraili PG.Tatan Sagita menuturkan kegiatan lomba ini sebagai sarana silaturahim antara masyarakat desa Paraili. Sebeb, hampir 3 tahun terakhir pemeriahan HUT RI pakum.

 

“Lomba ini sebagi ajang silaturahim antara masyarakat, karena selama ini masyarakat sibuk bekerja sehingga waktu untuk saling menyapa antara dusun yang satu dengan yang lain sudah berkurang. Selain itu hampir tiga tahun perayaan HUT RI di Paraili pakum,” tutur Tatan, Rabu (17/8/22).

 

Selain itu, Tatan Sagita juga membeberkan, kegiatan lomba yang diadakan ini bertujuan untuk membakar kembali semangat 45 dalam jiwa masyarakat dalam penyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 tahun.

 

Hal ini dilakukan sebagai wujud persembahan untuk para pejuang dan pahlawan kemerdekaan mengusir penjajah di bumi Indonesia ini.

 

“Ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali jiwa 45 masyarakat kita, sebagaimana para pejuang dan pahlawan bangsa ini mengusir penjajah dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya,” sambungnya.

 

Dimana ada berbagai kegiatan yang dilombakan diantaranya: Panjat Pinang, lomba Bola volly,lomba Sepak Bola Mini, Bola Dangdut, Bulu Tangkis Kanda Putra, lomba Catur,Lomba Karoke, lomba Mobil Legend, tarik Tambang, lomba Balap Karung dan isi Paku dalam Botol.

 

(Zulkarnaim)

  • Bagikan