Meriahkan HUT RI ke-77, Puluhan Anak TK & SD di BTN Maspul Ikuti Berbagai Lomba

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM— Puluhan anak TK & SD di BTN Maspul Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, ikuti berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 tahun 2022.

 

Ketua Panitia Ramsi mengatakan, tujuan utama dalam kegiatan  adalah untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus membina karakter anak-anak kita untuk tetap mencintai NKRI.

 

“Sebetulnya kegiatan ini untuk membina karakter anak-anak kita,agar saat dewasa mereka memiliki jiwa nasionalisme,” kata Ramsi.

 

Jiwa Nasionalisme seseorang tidak akan muncul begitu saja tanpa ada upaya membina karakter yang baik pada mereka sejak dini.

 

Ramsi, di momentun Dirgahayu RI Ke 77, agar orang tua memiliki tanggung jawab untuk mengajari anak-anak untuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

 

“Kelak nanti mereka dewasa mereka pasti ingat bahwa pada tanggal 17 Agustus itu merupakan hari kemerdekaan Negara kita,” kata Ramsi.

 

Muh.Darwis yang akrab disapa Ustadz Gondrong menambahkan hadiah untuk perlombaan itu hasil kerja sama antara  warga BTN Maspul, di kumpul melalui panitia kemudian dibelanjakan sebagai hadiah untuk pemenang nantinya.

 

Penulis: Musraho

  • Bagikan