Bimbingan Seni Tilawah Al-Qur’an, Baznas Sulbar Harap Lahir Qori Qoriah Terbaik Setiap Tahun

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar), menggelar Bimbingan Seni Tilawah Al-Qur’an di Masjid Babul Jannah, Pasar Regional Mamuju. Jumat (5/8/2022).

 

Kegiatan perdana yang dilakukan ini merupakan program yang rencananya akan rutin dilaksanakan Baznas Sulbar, dan pada masjid yang berbeda.

 

Ketua Baznas Sulbar, Ahmad berharap dari program ini setiap tahun lahir qori dan qoriah yang handal.

 

“Harapan kami di Baznas itu lahir setiap tahun 20 qori qoriah. Untuk anak-anakku yang mungkin saat ini duduk di bangku SD dan SMP semoga bisa menjadi qori dan qoriah kebanggan Mamuju khususnya Sulbar ke depan. Kalau Qur’an kurang kita akan bantu, kalau TPA-nya ada kurang kita akan bantu sesuai kemampuan Baznas,” kata Ahmad.

 

Baznas Sulbar kata Ahmad, juga akan terus mendukung minat dan bakat anak yang ikut dalam program tersebut.

 

“Kami akan memfasilitasi jika ada qori dan qoriah ingin berkompetisi di MTQ. Kami Baznas juga berharap bisa membantu melahirkan qori dan qoriah untuk mengisi masjid-masjid. Selama periode kepengurusan kami lima tahun ke depan semoga dengan program ini ada qori yang menjadi imam-imam di masjid,” paparnya.

 

Tak hanya di kegiatan itu, untuk Majelis Taklim disiapkan program fasilitasi pelatihan pemandian jenasah. Begitu juga dengan remaja masjid yang punya usaha diupayakan bisa mendapatkan bantuan untuk membangun kemandirian ekonomi.

 

“Dan salah satu tugas Baznas memfasilitasi pengembangan ekonomi,” ucap Ahmad.

 

Hadir pada kesempatan ini, pengurus Masjid dan Majelis taklim Babul Jannah, pengurus Baznas diantaranya, Komisioner Baznas Sulbar Firman dan Dr. Amran. Juga hadir mewakili Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhammad Sukri Mondang.

(Iyu)

  • Bagikan