SD Inpres Salumoni Masih Kekurangan Sarana Prasarana.

  • Bagikan
kepala sekolah SD Inpres Salumoni  I Nyamon Hartana S.Pd (Foto Arif/ Rakyatsulbar.com)
kepala sekolah SD Inpres Salumoni  I Nyamon Hartana S.Pd (Foto Arif/ Rakyatsulbar.com)

PASANGKAYU, RAKYATSULBAR.COM -Sekolah Dasar (SD) Inpres Salumoni, Desa Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), hingga saat ini masih kekurangan sarana prasarana di antaranya, Toilet, Ruang Kepala Sekolah hingga ruang Guru.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala sekolah SD Inpres Salumoni  I Nyamon Hartana S.Pd, kepada reporter Rakyat Sulbar.com, Rabu (3/8/2022).

I Nyamon menjelaskan, SD Inpres Salumoni membutuhkan bangunan sarana dan prasarana seperti toilet, ruang kepala sekolah dan ruang guru.

“Kami hanya memiliki 2 toilet saja, itu pun sudah lama sekali, saya masuk di sekolah ini tahun 2011, dan itu toliet sudah ada, saya sering kali sampaikan kepada Dinas Pendidikan soal SD kami yang masih kekurangan toilet dan ruang kepala sekolah hingga ruang guru,” ucap I Nyamon.

Lanjut ” Kalau untuk ruang kelas sudah cukup, bahkan ada satu kelas yang tidak terpakai, kami gunakan untuk tempat penyimpanan barang barang (gudang). Untuk bangunan ruang kepala sekolah dan ruang guru untuk saat ini kami masih menggunakan kelas di jadikan ruang kepala sekolah dan ruang guru, karena ruang kepala sekolah belum ada, terpaksa ruang kelas dijadikan ruang kepala sekolah dan ruang guru,”kata I Nyamon.

I Nyamon berharap kedepannya agar SD Inpres Salumoni dapat bertambah bangunan toiletnya, ruang kepala sekolah dan ruang guru.

Diketahui, jumlah keseluruhan siswa di SD Inpres Salumoni sebanyak 174 siswa.

(Arif)

  • Bagikan