Bhabinkamtibmas Bripda Fadhal Mahdi Evakuasi Warga Terdampak Banjir.

  • Bagikan

MATENG, RAKYAT SULBAR.COM— Bhabinkamtibmas Polsek Budong-budong Bripda Fadhal Mahdi turun langsung ke Desa Binaan, di Dusun Beringin Indah, Desa Lembahada, Kecamatan Budong-budong untuk melakukan pemantauan dan membantu evakuasi warga yang terdampak banjir tanggal 2 Agustus kemarin.

 

Tampak terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Budong-budong Bripda Fadhal Mahdi bersama-sama dengan warga turun ke lokasi titik yang terkena banjir, untuk melakukan evakuasi ketempat yang lebih aman, dimana ketinggian banjir rata-rata mencapai 1 meter.

 

“Mengetahui salah satu desa yang mengalami banjir maka saya sebagai seorang bhabinkamtibmas langsung turun memantau dan ikut serta membantu warga utamanya anak-anak serta mengevakuasi barang miliknya,” ungkapnya Bripda Fadhal Mahdi, Rabu (3/3/22).

 

Setelah diguyur hujan yang cukup tinggi, kata Bripda Fadhal, air sungai yang ada di desa tersebut meluap dan mengakibatkan banjir. Selain itu, ia juga menyebut desa Lembahada memang sudah menjadi langganan banjir pada saat musim hujan tiba.

 

“Walaupun hujan sebentar sudah pasti banjir dikarenakan situasi wilayah yang asalnya dari rawa ditambah lagi saluran air parit yang tidak lancar,” sambungnya.

 

Sementara pemerintah desa, telah berusaha mengatasi banjir dengan membuat parit di setiap dusun dengan menyalurkannya ke sungai – sungai Barakkang. Namun langkah tersebut, belum maksimal karena curah hujan yang sangat tinggi membuat intensitas air semakin bertambah.

 

“Untuk itu kami juga mengingatkan kepada warga, agar terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.” Imbuh Bripda Fadhal Mahdi.

 

(Hms/Zul)

  • Bagikan