Sertifikasi Tukang, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar Apresiasi DPN Perkasa

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM–– Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Barat, telah melakukan pelatihan dan sertifikasi Tukang.

Kegiatan berlangsung di Gedung Gadis, Polman, selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai 29 Juli 2022. Sebanyak 518 tukang dari berbagai daerah di Sulbar telah melalui proses pelatihan dan sertifikasi.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya dari Wakil ketua DPD PDIP Perjuangan Sulbar Syamsuddin Idris.

Pria yang disapa Syam ini turut memberikan support moril, semangat untuk pengurus DPN Perkasa yang telah menghelat kegiatan sertifikasi tukang. Menurutnya, sudah saatnya para tukang lokal dilembagakan atau wadah untuk menampung aspirasi.

“Apa lagi menyangkut soal haknya untuk memperoleh gaji yang layak dari pengguna jasa mereka,” kata Syam. Sabtu (30/7/2022).

Kata Syam, fakta di lapangan masih ditemukan sejumlah proyek konstruksi tidak mengakomodir tukang lokal, dengan alasan tukang lokal belum memiliki legitimasi admistrasi yaitu sertifikasi, akibatnya, tukang lokal tidak diberdayakan.

“Dilain sisi bicara soal pertumbuhan ekonomi otomatis ketika tukang dari luar yang bekerja maka uang akan beredar diluar dari Sulawesi Barat,” ucapnya.

Syam mengaku, sangat mendukung kegiatan peningkatan kompetensi tukang di Sulbar seperti yang telah dilakukan oleh DPN Perkasa Sulbar.

“Dan semoga kedepannya saya selaku unsur pimpinan partai akan mensosialisasikan kepada anggota fraksi PDIP untuk mendorong regulasi yang berkaitan hak hak para tukang,” pungkasnya.

(Iyu).

  • Bagikan