Dukung Program Embracing Smart University, PPS UMI Hadirkan Ruangan IKA Hingga Struktur MT Khuwah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM – Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dipimpin Prof. Dr. Sufirman Rahman terus melakukan pembenahan di lembaga yang dipimpinya.

 

Guna mendukung program UMI, yakni Embracing Smart University (Menuju Universitas Pintar). Maka salah satu dibenahi adalaah fasilitas penunjang berupa gedung. Selain itu ditopang oleh persaruan ibu-ibu.

 

Namun sebelumnya, dilakukan pelantikan Majelis Taklim (MT) PPs UMI peripde 2022/2026, yang dipimpin oleh AKP Juwira Sufirman Rahman SH, MH selaku istri Direktur PPs UMI. Dia dilatik bersama jajaran pengurus oleh Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah K, Basri Modding yang juga istri Rektor UMI.

 

Prof. Dr. Sufirman Rahman selaku Direktur Program Pascasarjana UMI, mengatakan apa dilakukan hari ini bagian dari mendukung program Embracing Smart University.

 

“Peresmian Gedung ruang pimpinan dan IKA PPs, sekaligus pelantikan MT Ukhuwah PPs UMI periode 2022/2026. Bagian dari mengimplementasikan apa menjadi program unggulan UMI yakni Embracing Smart University,” jelasnya.

 

Secara spesifik, dia berharap hadirnya MT Ukhuwah PPs UMI menjalankan program sibergitas dengan MT UMI.

 

Sijagakan, dirinya juga semenjak dilantik April lalu. Sudah bekerja keras mengimplementasikan apa menjadi kebutuhan untuk kemajuan lembaga yang dipimpinya.

 

“Semenjak kami dilantil April lalu, tancap gas mengimplementasikan hal berkaitan program kami. Mulai sistem tridarma perguruan tinggi, kami genjot selesaikan, pedoman akademik juga tuntas, penyelesaian SOP perkuliahan kami jalankan,” tuturnya.

 

Sedangkan, Rektor UMI Prof. Dr. Basri Modding berharap agar kerjasama semua pihak untuk mendukung program yang akan dicanagkan pada peripde kedua ini.

 

“Kita harus kerjasama dengan baik. Kita tingkatkan segala hal, orgamisasi kampus ini butuh inovatif. Apalagi saat raker 18 Aguatus. Kita menyusun program induk tahun,” singkatnya.

(Yadi)

  • Bagikan