Kerja DPN Perkasa Sulbar Diapresiasi, Hatta Kainang: Karena Tak Membebani Anggaran Daerah

  • Bagikan
Hatta Kainang Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar (Foto Lukman Rahim/Rakyatsulbar.com)
Hatta Kainang Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar (Foto Lukman Rahim/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Sejumlah capaian program kerja PBW DPN Perkasa Sulawesi Barat mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari legislator DPRD Sulbar Hatta Kainang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar ini mengatakan, kehadiran DPN Perkasa selama ini sangat membantu daerah dalam mendorong hadirnya tukang yang berkompeten

Tak sampai disitu, kata Hatta, kerja – kerja kongkret yang inovatif diperlihatkan DPN Perkasa dan itu dipersembahkan kepada daerah.

“Sungguh luar biasa bagi saya, sumbangsih bagi daerah nyata, mampu membuat terobosan baru bagi Sulbar, karena tidak membebani APBD,” tutur Hatta, Senin (18/7/2022).

DPN Perkasa merupakan lembaga yang mendesain rancangan pembangunan rest area yang terletak di Palipi, Kabupaten Majene serta pada awal bulan ini, dipercayakan menjadi panitia sayembara desain gerbang batas wilayah Sulbar. Terbaru, DPN Perkasa sedang mendesain rest area di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa.

“Ini patut diapresiasi karena mereka kerahkan pikiran, ide dan tenaga untuk merancang dan mendesain, itu tidak gampang loh, apalagi tidak dibiayai oleh daerah,” kata Hatta.

Sementara itu, Ketua PBW DPN Perkasa Sulbar Muh Iswar Anwar mengatakan, lembaga yang ia pimpin memang didirikan untuk membantu daerah.

“Semangat kami sejak awal DPN Perkasa ini kami bentuk di Sulbar, untuk menjadi ruang pengabdian bagi daerah, serta untuk membantu saudara kita para tukang agar bisa mendapatkan sertifikasi, karena saat ini kalau tidak bersertifikat kita kalah bersaing dengan daerah lain ,” jelasnya.

Iswar menuturkan, para pengurus yang berada di struktur datang dari berbagai kalangan profesi dan latar belakang pemberdayaan masyarakat.

“Ini juga menjadi anugrah bagi DPN, karena teman-teman yang ada selalu punya ide dan gagasan, dan itu diaktualisasikan sebagai pengabdian kepada masyarakat dan daerah,” kuncinya. (Iyu)

  • Bagikan