Bekerjasama PT AAL, Disbudpar Pasangkayu Adakan Lomba Menulis Pariwisata

  • Bagikan

PASANGKAYU, RAKYATSULBAR.COM– Membuat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, dikenal Masyarakat luar, khususnya tempat-tempat wisatanya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasangkayu bekerjasama dengan PT Astra Agro Lestari (AAL) TBK, mengadakan bincang-bincang wisata dan lomba penulisan wisata bagi insan Pers dengan tema “Mari Bersatu Padu Memajukan Potensi, Kamis (14/7/2022).

 

Hadir dalam giat, perwakilan mewakili Bupati Pasangkayu dalam hal ini Asisten 1 Kabupaten Pasangkayu Drs Badaruddin, Kepala Dinas (Kadis) Budaya dan Pariwisata (Budpar) Pasangkayu H Yunus Alsam,S.Pd,M.Si, Kadis Kominfopers Pasangkayu Suhardi, Dandim Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi,SE, mewakili Kapolres Pasangkayu dalam hal ini Kasat Bimmas Polres Pasangkayu Sukaryono, Pear Higth Office (HO) PT AAL Pusat Husni, CDO PT Mamuang Hermanto Rudi, Ketua PWI Sulbar H Naska M Nabang, Pemateri dari Dewan Pers dalam hal ini saksi ahli Dewan Pers dan puluhan insan pers serta peserta dari beberapa elemen.

 

Dalam sambutannya, Kadis Budpar Pasangkayu, Yunus Alsam, menyampaikan kegiatan ini merupakan bincang-bincang wisata dan salah satu upaya dalam memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Pasangkayu.

 

“Terimakasih kepada PT AAL yang telah embantu kami dalam melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Yunus Alsam juga membeberkan, giat ini juga di rangkaikan lomba menulis dengan menyiapkan hadiah utama sebesar 15 Juta rupiah.

 

“Dalam giat ini juga dirangkaikan lomba menulis tentang potensi wisata Pasangkayu dengan menyiapkan hadiah sebesar 15 Juta untuk juara 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3,” bebernya.

Sementara Asisten 1, Drs Badaruddin, mewakili Bupati Pasangkayu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Astra yang dapat menghadirkan nara sumber yang kompeten.

 

Badaruddin juga menjelaskan terkait peran serta digitalisasi dan perlunya kedewasaan dalam memanfaatkan aplikasi di dalam dunia digitalisasi.

 

“Hindari konten negatif, Karena data kita otomatis terekam,” ucapnya.

 

Lebih jauh, Badaruddin mengungkapkan pentingnya memiliki/mengantongi kompetensi dalam bidang pekerjaan kita. Ia juga mengungkapkan saat ini data pariwisata di Kabupaten Pasangkayu sudah memiliki website tersendiri.

 

“Masih banyak tempat Pariwisata kita yang belum dikenal baik Masyarakat dalam terlebih Masyarakat luar. Semoga melalui giat ini dapat mengekspos destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Pasangkayu,” harapnya.

 

(*)

  • Bagikan