DPRD Mamuju Sambut Baik Ide Pembangunan Rest Area

  • Bagikan
Peringatan Hut Mamuju ke 482

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COMDPRD Mamuju menyambut baik ide pembuatan rest area yang disampaikan Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik dalam Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Mamuju ke-482 tahun. Kamis (14/7/2022).

Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi mengatakan, rest area adalah konsep yang dinilai bagus untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga ini dapat direalisasikan, butuh bantuan dari pemerintah propinsi untuk sharing anggaran dengan pemerintah kabupaten,” kata Azwar seusai memimpin rapat.

 

Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/07/14/suhaeda-senang-makanan-tradisional-jepa-miliknya-diikutkan-di-hut-mamuju/

 Baca juga : https://rakyatsulbar.com/2022/07/14/hari-jadi-mamuju-akmal-ajak-pemkab-bikin-rest-area/

 

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Mamuju Febriato Wijaya juga mengaku mendukung ide pembangunan rest area. Politisi partai Demokrat ini mengatakan, pembangunan rest area dinilai dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Tentu kita respon, apalagi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalkan UMKMnya disitu betul-betul memproduksi barang-barang lokal kita yang begitu kaya, ada jepa, ada Kalumpang ada Penja, banyak sekali makanan yang pantas kita bawa. Memang itu adalah salah satu potensi menurut saya, karena bayangin aja berapa banyak di trans Sulawesi ini kendaraan yang lewat,” katanya.

Direktur Akademi PSM Makassar ini mengatakan, pernyataan gubernur itu juga merupakan motivasi, jika daerah ini mau berkembang tentu perekonomian harus berjalan.

“Itu seperti invisible hand, tangan yang tidak terlihat dengan sendirinya ekonomi akan jalan. Dengan geografis kita yang memanjang, saya pikir rest area agak unik juga. Mungkin kita bisa dorong dan mudah-mudahan pemerintah kabupaten Mamuju bisa mendorong ke DPRD sebagai penyelenggara daerah bersama – sama, dan tentunya kalau misalkan itu bisa terjadi, pasti kita akan mencoba untuk mensupport hal yang seperti itu,” pungkasnya.

(Iyu)

  • Bagikan