Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Mujahadah & Do’a Bersama.

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Kanwil Kemenag Sulbar gelar Mujahadah dan do’a bersama untuk keselamatan dan kesuksesan penyelanggaraan Haji tahun 2022 juga keselamatan daerah khususnya Sulawesi Barat.

 

Gelaran ini dilaksanakan secara serentak untuk wilayah Sulawesi Barat, baik offline maupun Online Via Zoom Meeting, kegiatan dipusatkan di Masjid Bustanul Jannah Korongana Komplek Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Jumat, (8/7/2022) yang di hadiri ASN dan Non ASN Kanwil Kemenag Sulbar.

 

Kanwil Kemenag Kemenag Sulbar menggandeng Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Sulawesi Barat dalam pelaksanaan Mujahadah dan do’a bersama untuk keselamatan Jamaah Haji.

 

Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H.M. Muflih B. Fattah, mengungkapkan banyak terima kasih kepada para jamaah yang mengikuti kegiatan ini, baik offline maupun online.

 

Menurutnya selaku umat beragama kita wajib mendoakan saudara kita yang sementara dalam proses melaksanakan rukun Islam yang kelima juga mendoakan Keselamatan Umat, keselamatan daerah kita.

 

“Ini salah satu bentuk ikhtiar, sebagai umat beragama. Rasulullah Saw bersabda: “Ad-Du’aa silaahul mu’min wa ‘imaaduddiin wa nuuris samaawaati wal ardhi,”jelasnya

 

Lanjut “Doa itu adalah senjata bagi orang-orang yang beriman, penegak agama, dan cahaya bagi langit dan bumi,”tambahnya.

 

Kita berupaya mendoakan keselamatan dan suksesnya penyelenggaraan Haji. Dan kita Mendoakan Bapak Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas beserta Jajarannya. Beliau sebagai Amirul Haji dan beberapa pejabat Eselon 1 mengikuti beliau beserta Staff Ahli.

 

“Kita doakan semoga mereka di berikan kesehatan oleh Allah dan diberikan umur yang panjang dan sukses dalam melaksanakan amanah sebagai amirul hajj dalam memantau penyelenggaraan haji tahun 2022”. Urai Dr. Muflih.

 

(Hms/**)

  • Bagikan