Oknum Humas Menteri ATR/BPN Dorong Wartawan Saat Ambil Gambar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Sejumlah wartawan yang tugas liputan kunjungan Menteri ATR/ Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (29/6/2022).

 

Ada pun Wartawan yang di halangi hingga di dorong, diantaranya, wartawan Tribun Sulbar, Rahman, Ade Junaedi Wartawan Radar Sulbar, Anto Wartawan Mandernews dan beberapa lagi wartawan yang mendapat perlakuan serupa.

 

Wartawan tersebut di dorong oleh Oknum Humas Kementerian ATR/ Kepala BPN. Akibat aksi yang dilakukan oleh oknum Humas Kementerian tersebut wartawan gagal ambil foto.

 

Menurut, Rahman Wartawan Tribun, saat ingin hendak mengambil gambar menteri langsung dihalangi salah satu oknum humas Menteri.

 

“Saya didorong karena katanya hanya tiga orang bisa mengambil gambar. Kami sayangkan tindakan yang dilakukan, karena caranya kurang etis,” kata Rahman.

 

Senada juga disampaikan Adhe, hal tersebut sangat tidak etis yang dilakukan pihak Kementerian terhadap Pers yang sedang melakukan kerja-kerja Jurnalistik.

 

“Saat sementara ambil gambar, saya ditarik untuk segera meninggalkan tempat itu,” jelas Adhe.

 

Akibat ulah dari oknum Humas Kementerian ATR/ Kepala BPN tersebut, puluhan wartawan meninggalkan acara dan melakukan aksi mogok meliput kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria.

 

Acara Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Gubernur se-Sulawesi dengan Gubernur se-Kalimantan secara Zoom. Acara itu juga untuk mendukung pembangunan ibu kota negara (IKN) yang baru.

 

(Sdr)

  • Bagikan