BNNP Sulbar dan Direktorat Narkoba Polda Sulbar Musnahkan  Barang Bukti  Sabu -Sabu

  • Bagikan
Badan Narkotika Nasional  (BNN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Direktorat Narkoba Polda Sulbar, kembali melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu  dari hasil tangkapan (Foto Sudyrman/ Rakyatsiulbar.com)

MAMUJU, RAKYAT SULBAR.COM-– Badan Narkotika Nasional  (BNN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Direktorat Narkoba Polda Sulbar, kembali melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu  dari hasil tangkapan BNNP Sulbar dan Direktorat Narkoba Polda Sulbar. Pemusnahan tersebut dilakukan di Kantor BNN Sulbar di Jl. Yos Sudarso Mamuju, Rabu (29/6/2022).

 

Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Polisi Sungkono, mengatakan  bahwa jumlah barang bukti yang dimusnahkan itu ada dua, yakni: dari BNN 92,97 gram, sedangkan untuk Direktur Narkoba Polda Sulbar itu ada 5 kilogram yang telah dimusnahkan.

 

Brigjen Polisi Sungkono, menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut hasil tangkapan dari BNN itu dari Polman, sedangkan tanggapan dari Direktorat Narkoba Polda Sulbar itu hasil tangkapan dari Majene.

 

“Hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu, hasil dari tangkapan BNN dan Direktorat Narkoba Polda Sulbar,”kata Brigjen Polisi Sungkono.

 

Ia pun menjelaskan bahwa proses pemusnahan barang bukti tersebut dengan cara mencampur air yang panas, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi, lalu di buang ke WC.

 

Brigjen Polisi Sungkono, menyampaikan, kronologis penangkapan tersebut itu hasil dari laporan masyarakat, lalu di tindak lanjuti dan langsung kita tangkap pelaku tersebut.

 

Brigjen Polisi Sungkono menambahkan, bahwa tersangka dari hasil tangkapan BNN itu AW dan NY dan dari Polda itu WH dan RM. Dan untuk tersangka BNN itu ada satu tersangka yang menggerakkan itu dari Napi  yang ada lapas Mamasa, dan itu sudah ditangkap dan sudah diperiksa.

 

” NY itu kita sudah tangkap pada saat itu juga, setelah kita tangkap 2 orang , dan  ada kaitanya dengan orang yang ada di lapas , dan langsung malam itu kita tangkap, dengan koordinasi dengan kepala Lapas di Mamasa,”kata Brigjen Polisi Sungkono

.(Sdr)

  • Bagikan