Bhabinkamtibmas Desa Salletto Bersama Warga Bagun MCK

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Desa Salletto, Brigpol Rifky bersama sejumlah warga setempat mendirikan sarana MCK sederhana di dua titik di Desa Salletto

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM ––Bhabinkamtibmas Desa Salletto, Brigpol Rifky bersama sejumlah warga setempat mendirikan sarana MCK sederhana di dua titik di Desa Salletto, Mamuju. Hal tersebut sekaligus jadi salah satu pengejewantahan program Polisi Pede (Polisi Peduli Desa).

 

Dua titik yang dijadikan lokasi pembangunan sarana MCK di Desa Salletto masing-masing di Dusun Betteng Batu dan Dusun Tadagang.

 

Brigpol Rifky dan beberapa warga setempat hanya menggunakan papan kayu, serta material sederhana lainnya untuk membangun MCK tersebut.

 

“Karena ada beberapa titik air gunung di Desa Salletto yang berada di pinggir jalan. Warga kadang menggunakannya untuk aktifitas mandi dan mencuci,” ucap Brigpol Rifky, Selasa (28/6/2022).

 

Menurutnya, aktifitas mandi dan mencuci di sisi jalan utama itu tak jarang mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

 

“Bahkan jadi bahan tontonan pengguna jalur raya yang melintas di Desa Salletto yang kebetulan berada di jalur trans Sulawesi,” sambung dia.

 

Meski dibangun dari material yang cukup sederhana, sarana MCK tersebut cukup layak untuk dimanfaatkan oleh warga di dua dusun di Desa Salletto.

 

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat semoga dapat membantu atau memberi manfaat. Ujungnya dapat menciptakan keadaan kondusif khususnya di Desa Salletto,” pungkas Brigpol Rifky.

 

(Iyu)

  • Bagikan