Puluhan Masyarakat Tapalang Barat  Serbu SMK Negeri 1 Tapalang Barat.

  • Bagikan
MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Masyarakat Desa Pasa’bu, Kecamatan  Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat,  geruduk  SMK Negeri 1 Tapalang Barat untuk mengikuti  program service gratis khusus kendaran roda dua jenis Yamaha. Sabtu, (25/6/2022).
Kegiatan tersebut merupakan program kerja sama SMK Negeri 1 Tapalang barat  dengan PT. Suracojaya Abadi motor.
Dalam kegiatan pula  itu dihadiri langsung oleh kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Sulbar Irham Yakub.S.Sos.M.
Irham Yakub mengapresiasi SMK Negeri 1  Tapalang Barat, karena menunjukan kemampuan mereka melalui praktek yang di perlihatkan kepada masyarakat.
“Selama saya menjadi kepala bidang baru kali ini  saya di undang untuk hadir secara langsung untuk  menyaksikan penerimaan Rapor kepada seluruh orang tua siswa, karena biasanya di undang untuk penamatan, tetapi hari saya hadir SMKN 1 Tapalang Barat sekaligus melihat ternyata memang ada kerja sama antara guru dan orang tua agar siswa tidak hanya berharap  100% belajar di sekolah.” Kata Irham.
Lanjut “Saya sangat mengapresiasi, tentunya merupakan pembelajaran bagi anak-anak kita yang ada di Sekolah ini. Dari sini mereka belajar secara langsung bagaimana tehnik service yang di lakukan hari ini.”Sambung Irham.
Mereka menerima masyarakat umum dan tetap di awasi pihak yang bekerja sama.
Olehnya itu Irham Yakub juga mengajak masyarakat untuk mendaftarkan anak sekolah di SMK.
Sebentar lagi daerah kita sebagai salah satu penyangga IKN, tentu yang kita siapkan adalah tenaga terampil.
“SMK inikan bukan hanya jargo saja bisa bekerja tetapi memang betul-betul membuktikan bahwa mereka itu bisa kerja di perusahaan apa saja,” kata Irham
Sekarang ini harus memiliki kompetensi, apapun itu dan sekolah tinggi sekalipun  harus memiliki kompetensi.ujarnya.
Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tapalang barat mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk promosi kepada masyarakat bahwa sekolah di SMK itu memiliki tehnis.
Tehnis ini ada dua yang pertama adalah bagaimana cara memasarkan kendaraan, kemudian tehnis cara service tentu dengan cara menggali kemampuan mereka untuk praktek secara langsung di lapangan seperti yang kita lihat hari ini.
“Ini adalah salah cara penerapan ilmu yang mereka belajar,” kata Sjahrir.
Dimana hari ini telah di lakukan service gratis juga ganti oli secar gratis, hal ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi kendaraan mungkin pernah terkena banjir maka saatnya bisa dapat service secara gratis. Kata Sjahrir
Sementara itu salah satu warga yang mengikuti Service gratis Abdul Bahar mengatakan semenjak berdirinya SMK Negeri 1 Tapalang Barat baru kali ini melakukan program tersebut
“Tentu ini merupakan suatu hal yang positif, karena SMK Negeri 1 Tapalang Barat ternyata memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, apalagi mereka juga mampu bekerja sama dengan pihak perusahaan yang jauh dari tempat ini, namun mampu hadir untuk kerja sama dengan pihak sekolah.” Jelasnya.
Lanjutnya kata Abdul Bahar, iabersyukur karena mendapat service dan ganti oli secara gratis hari ini.
“Saya selaku masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SMK Negeri 1 Tapalang barat dan PT Suracojaya Abadi  yang hari ini melakukan pameran service secara gratis.” Tutup Abdul Bahar. (*)
Penulis: Musraho
  • Bagikan