BPBD Sulbar Gelar Apel Siap Siaga di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU,RAKYATSULBAR.COM-Bencana alam kapan saja akan terjadi, maka dari itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat, gelar apel siaga penanggulangan bencana tahun 2022 di alun-alun kota Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (21/6/2022).

 

Hal itu, Kepala BPBD Sulbar Amri Ekasakti, mengatakan, Sulbar ini harus siap siaga untuk meningkatkan kafasitas penanggulangan bencana, baik berupah sumber daya Manusia maupun sarana dan prasarana.

 

“Di Sulbar ini sangat rawan bencana, jadi diperlukan kesiap siagaan dalam menghadapi bencana, karena kita tidak tau kapan bencana itu datang,”terang Amri Ekasakti.

 

Ia menjelaskan bahwa Provinsi Sulawesi Barat ini merupakan daerah yang banyak potensi bencana, baik bencana geoloagi maupun bencana hidrometeorologi, seperti banjir bandang, tanah longsor, gempa bumi, angin puting beliung, kekeringan maupun bencana non alam seperti kebakaran di pemukiman dan wabah penyakit.

 

 

Amri Ekasakti, menghimbau kepada semua pihak utamanya yang hadir, untuk menjadi perwakilan dari saksi atau perangkat daerah untuk menjelang hari peringatan penanggulangan bencana setiap tahun nya harus bersedia sejenap meluangkan waktunya untuk latihan siap siaga dalam menangani bencana alam.

 

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPDB provinsi Sulawesi Barat Amri Ekasakti, Asisten I Bidang Pemerintahan Dr Badaruddin, S.pd, M.si, kepala BPBD Kabupaten Pasangkayu I Nyoman Suandi SPd MSi, kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu Samhari, kasat Satpol PP Nasrum, sekertaris Dinas perhubungan Pasangkayu Abdul Malik dan seluruh anggota BPBD Pasangkayu.

(Arif)

  • Bagikan