Dinas Pertanian Pasangkayu Programkan Bantuan Benih Padi 200 Hektar

  • Bagikan

PASANGKAYU,RAKYATSULBAR.COM–Program Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar
telah berjalan sebagaimana mestinya.

 

Hal itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu Nurdin mengatakan, program yang sementara berjalan dari awal Januari hingga saat ini, yaitu pupuk dan benih padi.

 

“Saat ini pengadaan yang datang benih padi yang berjalan ada 200 hektar untuk se-kabupaten Pasangkayu. Dan nantinya akan menyusul datang pengadaan bantuan benih jagung.”Terang Nurdin, Jumat (17/6/2022).

 

Lanjut “Soal pekerjaan fisik kami masih Launcing Smart tani di rangkaikan dengan panen raya sekaligus di rangkaikan dengan beni padi.”Tambah Nurdin.

 

Nurdin pun berharap kepada petani kedepan agar petani lebih memperioritaskan menanam benih padi dan benih jagung. Karena sekarang banyak lahan petani di tanamkan pohon sawit.

 

“Saya berharap kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan berupa bibit dari pemerintah, kiranya mereka memanfaatkan bantuan itu. Dan menanam sesuai aturan rekomendasikan oleh penyuluh. Seperti pemupukan yang tepat, agar dapat menghasilkan produksi tinggi.”Ucap Nurdin.

 

Diketahui bahwa sebagaimana program ini berjalan dari pemerintah, sehingga masyarakat tani sangat terbantu, karena hasilnya mereka sendiri yang menikmati. (Arif).

  • Bagikan