Usai Pengumuman Kelulusan SMK Negeri 1 Tapalang Barat Kompak Hibahkan Pakaian Seragam.

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM–Tindakan siswa SMK Negeri 1 Tapalang Barat patut di acungkan jempol, sebab usai menerima pengumuman kelulusan mereka kompak tidak ingin arak-arakan seperti sekolah lain.

 

Bahkan pakaian seragam mereka secara sukarela kembalikan ke sekolah untuk di hibahkan ke Malunda.

 

“Untuk kali ini kami tidak lagi melakukan arak-arakan, kami semua kompak agar baju seragam kembalikan ke sekolah yang nantinya pihak sekolah bisa membagikan ke adik-adik kami yang terkena musibah banjir bandang Malunda,” ujarnya Muhammad Alim Akbar salah satu siswa.

 

Hal senada di sampaikan Saskia, yang paling penting bisa membantu adik-adik di Malunda yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu.

 

“Kami tidak ingin baju seragam di coret-coret sementara masih ada yang membutuhkan terutama di Malunda, makanya kami berikan semuanya agar mereka bisa pakai,” kata Saskia.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tapalang barat Drs.Sjahrir Tamsi.M.Pd, mengatakan pihak akan siapkan distribusi sesuai apa harapan siswa hari ini.

 

“Nanti bantuan ini akan kami serahkan ke PMI Sulbar untuk mendistribusikan ke Malunda, ada beberapa bantuan yang kami siapkan diantara air mineral, mie instan, snack serta pakaian,” kata Sjahrir.

 

Lanjut ” Peserta didik kami menyerahkan pakaian seragam dan tidak melakukan arak-arakan tentu ini adalah hal positif.”Sambung Sjahrir

Diketahui bahwa sebanyak 69 siswa di sekolah tersebut semuanya dinyatakan lulus.

 

Pengumuman kelulusan itu di hadiri langsung oleh para orang tua peserta didik di ruang Multimedia SMK Negeri 1 Tapalang Barat.(*)

 

(Penulis : Musraho)

  • Bagikan