PT.Surya Lestari I, Beri Bantuan Kepada Pelaku UKM di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, RAKYATSULBAR.COM– PT.Suryaraya Lestari 1 merupakan salah satu anak Perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk yang berada dalam wilayah operasional kerja Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat terus membuktikan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) di desa binaannya.

 

PT. Suryaraya Lestari 1 (PT SRL1) memberikan bantuan mesin penggiling daging dan bantuan modal usaha untuk menunjang peningkatan produksi UKM “HARAPAN SUKSES” di Desa Sapurang, kecamatan Sapurang Kabupaten Pasangkayu, Senin (30/5/2022).

 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibulity (CSR) pilar ekonomi yang dikemas dalam “Astra Kreatif” dan merupakan wujud komitmen perusahaan kepada masyarakat untuk meningkat ekonomi.

 

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Asisten CSR Andi Ibrahim yang didampingi CD admin PT. Surya Lestari I Rusman kepada Plt.Kepala Desa Sapurang Herman.S.Sos yang di hadiri Ketua dan seluruh pengurus serta para Anggota UKM “Harapan sukses”.

 

Sementara itu Plt Kepala Desa Sapurang Herman.S.sos menyampaikan apresiasinya terhadap PT.SRL I atas bantuan tersebut.

 

“Kami mewakili pemerintah Desa Dapurang sangat bersyukur dan menghaturkan terima kasih kepada PT Suryaraya Lestari 1 atas kontribusi dan perhatiannya kepada UKM yang untuk desa kami. Bantuan ini akan sangat menunjang proses produksi UKM harapan sukses dalam pembuatan makanan olahan berupa kripik dengan bahan dasar ubi kayu dan ikan.”Terangnya

 

Menurut Herman, dengan adanya bantuan perusahaan PT SRL1 ini, kiranya Ketua, Pengurus dan anggota UKM dapat memacu kreativitas dan semangat dalam mengembangkan usaha sehingga mampu menghasilkan produk-produk olahan makanan ringan yang nantinya dapat menjadi produk ciri khas Desa Dapurang.

Hal senada juga disampaikan oleh Husnah, ketua UKM Harapan Sukses Desa Dapurang, Ia mengucapkan terimk6asih kepada PT.Suryaraya Lestari atas bantuan yang diberikan kepada UKM Harapan Sukses.

 

Ia memastikan dengan adanya bantuan tersebut produktivitas dan mutu produksinya dapat jauh lebih baik.

 

“Saya selaku ketua, mewakili seluruh anggota UKM Harapan Sukses menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Suryaraya Lestari 1 atas adanya perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada kami. Tak lupa pula kami ucap syukur Alhamdulillah, semoga dengan adanya mesin ini, kami dapat segera meningkatkan jumlah dan mutu produksi UKM kami nantinya”,terang Husnah.

 

Andi Ibrahim mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada UKM Sukses yang dikemas dalam Astra Kreatif ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk dengan tujuan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di desa binaan perusahaan.

 

“Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan UKM untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera. ” Tutupnya (*)

Penulis: Musraho

  • Bagikan