LSM LIRA Sulbar Soroti Pengadaan Kapal Multifungsi di Unsulbar.

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM-–LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulbar, mengendus adanya dugaan mark Up pengadaan Kapal Multifungsi di Kampus Universitas Sulbar (UNSULBAR) Tahun Anggaran 2021.

Menurut Ketua LSM LIRA Sulbar Ir.Masnur Mas, mengatakan pihaknya masih perlu di investigasi soal informasi tersebut.

“Memang ada pengaduan ke kami, hanya saja perlu di investigasi persoalan itu,” kata Masnur

Olehnya kata Masnur dalam waktu dekat LSM LIRA akan segera investigasi soal pengadaan Kapal tersebut.

Berdasarkan informasi yang ia terima dari sumber yang tidak mau di sebutkan identitasnya bahwa awalnya kapal itu atas permintaan Unsulbar, sehingga pihak kementrian memberikan Anggaran Sebesar 3,9 miliar.

Namun Anggaran tersebut tidak sesuai kondisi fisik Kapal yang diterima oleh pihak kampus.

” Jika sesuai foto yang di berikan sumber yang tidak bisa sebutkan namanya, maka kami menduga Mark up Anggaran, sehingga perlu di investigasi.” Tutup Masnur.

Di kutip dari Indigo99.com, mencoba melakukan upaya konfirmasi kepada wakil Dekan Perikanan Unsulbar, DR. Tenriware, mengatakan terkait pengadaan kapal Multifungsi itu, pihak dari Fakultas Perikanan Unsulbar tidak bisa menjawab pertanyaan lama ini saat dilakukan upaya konfirmasi lewat sambungan kontak Whatsapp.

Namun Tenriware, mengarahkan wartawan media ini untuk datang ke kantor Unsulbar di Majene, dan nantinya pihak Fakultas Perikanan akan mengarahkan ke pejabat pengadaan barang untuk penjelasan lebih lanjut.

“Terkait itu bapak, kami dari Fakultas Perikanan tidak bisa menjawab, silahkan datang di Kampus kami nanti kami arahkan ke yang berwenang dalam hal pengadaan Kapal, Tabe Pak yah.” Ujarnya

Penulis :Musraho

  • Bagikan