Sambut Malam Takbiran, P3S Mamuju Bersama Warga Gelar Pawai Obor

  • Bagikan
Pawai Obor yang Digelar Pemuda Pemudi Pelajar Sese bersama tokoh pemuda dan warga (Foto Sudirman/ Rakyatsulbar.com)
Pawai Obor yang Digelar Pemuda Pemudi Pelajar Sese bersama tokoh pemuda dan warga (Foto Sudirman/ Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM–Sambut kemenangan bulan Suci Ramadn, ratusan pemuda dan warga di dua kelurahan, yakni kelurahan Rangas dan Simboro, gelar Pawai Obor, yang digagas langsung oleh Pemuda Pemudi Pelajar Sese, (P3S) Mamuju, Minggu (1/5).

 

 

Dimana ada 8 lingkungan yang ikut untuk memeriahkan pawai obor yakni Lingkungan Pamombong, Simbuang II, Salunangka, Alla-Alla, Sese Tengah, Sese Selatan dan Sese Utara.

 

 

Diketahui bahwa titik star pertama pawai obor tersebut dimulai dari Lingkungan Pamombong, dan finis di Lingkungan Sese Utara.

 

 

Terlihat antusias warga dan pemuda berbondong-bondong untuk ikut dalam kegiatan pawai obor tersebut  menyambut malam takbiran.

 

 

Hal itu salah satu warga Sese Tengah, Syarifuddin saat ditemui Reporter Rakyat Sulbar.com, sangat mengapresiasi dengan kegiatan pawai obor ini, menurutnya bahwa kegiatan ini patut kita berikan dukungan, dan juga kita bisa memberikan motivasi para generasi muda tentang hal-hal yang positif dalam menyambut lebaran idul fitri.

 

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, luar biasa kekompakan para pemuda di wilayah Sese dan sekitarnya,”terang Syarifuddin.

 

 

Syarifuddin berharap agar kegiatan ini biasa menjadi kegiatan tahunan, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan dan juga perayaan lainnya.

 

 

Sementara itu  Ketua Umum Pemuda Pemudi Pelajar Sese (P3S) Mamuju Ismail, mengatakan bahwa kegiatan pawai obor ini merupakan program tahunan yang akan digelar setiap menyambut bulan suci ramadan dan perayaan idul fitri dan Idul Adha  nantinya, dengan melalui gagasan Pemuda Pemudi Pelajar Sese.

 

 

“Alhamdulillah kegiatan pawai obor kita hari  ini berjalan dengan lancar, mesti kegiatan pertama kita lakukan, namun antusias masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, bahkan sebagian masyarakat ikut bergabung dan mengamankan proses kegiatan ini sampai selesai.” Ucap Ismail.

 

 

Diketahui bahwa sekitar 1000 obor yang dinyalakan dalam kegiatan pawai obor terbut.

 

 (Sdr)

  • Bagikan