Hilal 1 Ramadan 1443 H, Kemenag Sulbar Gelar Pemantauan di Desa Sumare

  • Bagikan
MAMUJU, RAKYAT SULBAR.COM–-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), gelar pemantauan Hilal 1 Ramadan 1443 H, pemantauan tersebut di pusatkan di Desa Sumare Kabupaten Mamuju, Sulawesi  Barat (Sulbar), Jumat (1/4/2022).

Pemantauan Hilal 1 Ramadan tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulbar, H. Muflih B Fattah, dan didampingi kepala Pengadilan Agama, serta pejabat dari Kemenag Sulbar, dan para Kepala Kemenag Sulbar yang sempat hadir.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H.Muflih.B Fattah, mengatakan kegiatan pemantauan hari ini, nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Agama Pusat dan hari ini juga sidang Isbat penentuan 1 Ramadan digelar sebanyak 101 titik dan termasuk di Sulbar ini.

“Jadi sebentar, itu kita akan mendengarkan lewat televisi, dan laporan kita ini akan segerah di kirim bahwa memang kita di Sulbar ini tidak melihat Rukyatul Hilal.

Muflih berharap bagaimana agar kita semua bisa mengikuti himbauan dari pemerintah, melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan .

“Saya harap dengan pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini, kita memaksimalkan ibadah Ramadan kita dengan baik, apalagi sekarang sudah ada kelonggaran melaksanakan salat tarawih di masjid. ” Ucap Muflih

Lanjut ” Mudah- mudahan dengan pelaksanaan amaliah Ramadan ini, bahwa apa yang kita hadapi sekarang tentang pandemi  covid 19 agar segera sirna dari bumi nusantara dan dunia pada umumnya .’Tutup Muflih. (Sdr).

  • Bagikan