Relawan di Polman Deklarasi Inginkan SDK Jadi Gubernur Sulbar

  • Bagikan

POLMAN, RAKYATSULBAR.COM – Puluhan relawan dari Tujuh kecamatan di Dapil Polman II, menggelar deklarasi dukungan untuk Suhardi Duka (SDK) sebagai calon Gubernur Sulbar, di Campalagian, Polman. Minggu, (20/2/2022).

 

Suardi, selaku perwakilan dari Kecamatan Tutar mengatakan, tujuan agenda tersebut, sebagai bentuk penegasan sekaligus permintaan dari masyarakat khususnya di Polman II, agar SDK, kembali maju sebagai calon gubernur di Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

 

“Kami menginginkan adanya perubahan yang lebih baik dari yang sekarang, baik itu dari segi pelayanan terhadap masyarakat termasuk pembangunan. Tentu kami dari masyarakat, khususnya yang di pelosok, tentu menginginkan perubahan yang lebih,” ucap Suardi.

 

Ia menilai sebagai sosok yang cerdas, merakyat serta komitmen, SDK yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI, dinilai layak memimpin Provinsi Sulawesi Barat.

 

“Itu harapan kami, terhadap SDK,” pungkasnya.

 

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Logos Politica, Maenunis Amin, menjelaskan bahwa survei untuk calon gubernur Sulbar sudah mulai dilakukan sejak Tahun 2019 lalu. Dari segi popularitas sosok SDK dan Alibaal Masdar (ABM) masih bertengger.

 

“Itu sudah mencapai angka 87 hingga 90 persen mereka (SDK dan ABM). Jadi, tinggal 10 persen masyarakat Sulbar yang tidak kenal,” jelasnya.

 

“Kalau yang lain, seperti Agus Ambo Djiwa, Prof Husain Syam, Aras Tammauni hingga Andi Ibrahim, itu masih di bawah 10 persen semua,” sambungnya.

 

Ia menuturkan, tingkat elektabilitas dari 12 nama yang telah disimulasi, SDK saat ini sudah mencapai angka 30 persen.

 

“Kemudian dibawahnya ABM, AIM dan seterusnya itu 24 persen ke bawah,” tutupnya. (Iyu).

 

  • Bagikan