Sejumlah LSM Soroti Jalur Poros Dalam Kota Mamuju Yang Tak Kunjung Diperbaiki.

  • Bagikan
Kondisi jalan poros Provinsi, yang tak kunjung di perbaiki (Musraho/Rakyatsulbar.com)
Kondisi jalan poros Provinsi, yang tak kunjung di perbaiki (Musraho/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM—Koalisi lembaga Kontrol Independen Pamoso Soroti Jalan Martadinata, Kelurahan Simboro Kabupaten Mamuju, yang dinilai sengaja diabaikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

 

Diketahui bahwa jalur tersebut merupakan jalur poros Provinsi , yang tiap harinya banyak dilalui kendaraan lintas provinsi.

 

Hal itu, Sumardi ketua Koalisi Lembaga Kontrol “Pamoso” Sulbar menyampaikan, pemprov Sulbar terkesan ada unsur sengaja tidak melirik jalan tersebut karena sudah bertahun-tahun jalan itu tidak kunjung di perbaiki.

 

“Kami menduga pemprov Sulbar sengaja tidak memperhatikan jalan ini, padahal kondisi badan jalannya sudah rusak parah,” kata Sumardi,Selasa (8/2/2022).

 

Dia menambahkan jika pemprov tidak mau memperbaiki jalur tersebut maka koalisi lembaga kontrol akan memimpin aksi demontrasi ke Pemprov Sulbar dalam waktu dekat.

 

“Nanti beberapa lembaga LSM akan bergabung untuk lakukan aksi ke PUPR, jika jalur tersebut diperbaiki dalam waktu dekat.” Ujarnya.

 

Sementara Ketua LSM LIRA Sulbar Ir.Masnur Mas bersepakat akan siap berkolaborasi untuk melakukan aksi Demonstrasi ke kantor PUPR Sulbar.

 

“LSM LIRA Akan siap berkolaborasi,” tegasnya.

 

Lanjutnya kata Masnur pemprov ibarat kerbau di depan mata tidak dapat melihatnya, jarum yang jauh dapat dilihat.

 

(Musraho)

  • Bagikan