Pantau Harga Minyak Goreng, Hatta Kainang Bersama Diskoperindag Sulbar Gelar Sidak

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang bersama Diskoperindag Sulbar, Gelar sidak di sejumlah Minimarket dalam kota Mamuju.(Musraho/Rakyatsulbar.com)
Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang bersama Diskoperindag Sulbar, Gelar sidak di sejumlah Minimarket dalam kota Mamuju.(Musraho/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM–Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang bersama Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sulbar, lakukan sidak di sejumlah Minimarket dalam kota Mamuju. Senin (7/2/2022)

 

Tujuan sidak tersebut untuk memastikan stok minyak goreng dalam kota Mamuju tetap aman dan harga dapat terkendali.

 

Hal itu, Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang mengatakan, tujuan sidak terhadap beberapa minimarket atau distributor minyak goreng untuk mengecek stok yang kemudian mengatur proses penjualan.

 

“Untuk satu orang satu pcs tujuannya agar masyarakat dapat merasakan adil dan tertib.” Ujarnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa beberapa tempat yang telah dikunjungi semuanya harga normal.

 

“Kami tadi melakukan kunjungan di beberapa tempat itu harga normal seperti di Family kemudian di Toko Subur, Toko Sinar, itu semua normal harganya.” Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar itu

 

Kata Hatta, soal tindak lanjut harga, itu sudah ada regulasi dan sudah membentuk satgas yang di mana ada aparat penegak hukum dan Dinas terkait untuk melakukan proses operasi pasar.
Rencananya Dinas Koperindag akan turun lagi untuk melakukan proses pengecekan kembali sambungnya

 

“Terkendala memang di stok karena saat ini belum masuk ke Mamuju, sehingga saya minta Dinas Perdagangan untuk memperjelas stok minyak goreng yang masuk ke Sulbar terutama di kota Mamuju. Sudah empat hari di Indomaret, Hypermart mereka tidak ada stok dari Makassar.” Tutup Politisi Nasdem itu.

(mus/sdr)

  • Bagikan