Kades Babana Kunjungi Penangkaran Buaya, Nantinya Akan Menjadi Objek Wisata

  • Bagikan
Kades Babana Arifuddin saat Berkunjung ke Penangkaran Buaya (Wahid /Rakyatsulbar.com)
Kades Babana Arifuddin saat Berkunjung ke Penangkaran Buaya (Wahid /Rakyatsulbar.com)

MATENG,RAKYATSULBAR.COM–Penangkapan buaya beberapa hari lalu, yang di lakukan oleh sejumlah warga desa Babana, ini terus dilakukan mengingat di khawatirkan mengganggu aktifitas nelayan muara sungai Budong-budong.

Olehnya itu menjadi perhatian serius kepala desa Babana , bahkan ia berkunjung keĀ  penangkaran Buaya yang terletak di RT 2 desa Banana, Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat yang dikelolah oleh masyarakat setempat.

Kunjungan ini mengawal sekaligus membahas arah pengelolaan penangkaran Buaya yang nantinya akan menjadi salah satu sektor wisata unggulan desa Babana.

“Soal pakannya, ini kita memulai untuk menyusun prosesnya membangun sinergi ke semua sthecolder, pada kesimpulannya kami akan kaji,”tutur kepala desa Babana Arifuddin, Selasa (25/1/22)

Arifuddin menambahkan, penangkaran ini sangat unik mengingat ini adalah satu-satunya di kabupaten Mamuju Tengah, sehingga ke depan nantinya ini bisa jadi PAD desa sekaligus menjadi daya tarik wisatawan yang nantinya akan berkunjung kesini.

Penulis : Wahid Reporter Rakyatsulbar.com

  • Bagikan