Musim Penghujan Dihimbau Terapkan Hidup Bersih dan Sehat

  • Bagikan
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin (Foto Lukman Rahim / Rakyatsulbar.com)
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin (Foto Lukman Rahim / Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM- Curah Intensitas hujan yang cukup tinggi di Sulawesi Barat (Sulbar) pada umumnya, sehingga dapat meningkatkan risiko penyebaran penyakit, salah satunya demam berdarah (DBD).

 

Meski belum ada kasus di Kabupaten Mamuju, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, tetap melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyakit yang timbul di musim penghujan ini.

 

Hal itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin mengatakan, masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat.

 

“Sehingga dalam hal pencegahan penyakit menular bisa dihindari di Kabupaten Mamuju, khususnya demam berdarah,” kata Alamsyah, Jumat (21/1/22).

 

Berperilaku hidup bersih dan sehat itu merupakan hal yang diwajibkan untuk menghindari penyakit. Terutama agar nyamuk tidak berkembang biak.

 

“Bak-bak penampungan air minimal dikuras dua kali dalam satu bulan, sehingga dapat mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk, kemudian menanam kaleng-kaleng yang bisa saja menimbulkan terlur nyamuk karena genangan airnya,” pungkasnya.

  • Bagikan