Zakiy Asal Palu Juara Open Turnamen Catur Gubernur Sulbar Cup 1

  • Bagikan
Zakiy Dhia uphaq (17) Tahun Pecatur asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) keluar sebagai juara Open turnamen Gubernur Sulbar Cup 1 Tahun 2021 (Poto Lukman Rahim / Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM–Zakiy Dhia uphaq (17) Tahun Pecatur asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) keluar sebagai juara Open turnamen Gubernur Sulbar Cup 1 Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Percasi Sulawesi Barat di Wisma 45 Manakarra Mamuju.

 

Zakiy memastikan dirinya sebagai kampiun, setelah di babak terakhir atau babak 9 mendapatkan 8 poin setelah mengalahkan Muh Ishak pecatur dari Maluku.

 

Poin 8 yang diraih Zakiy ini hasil tujuh kali menang dan satu kali kalah dari 9 babak pertandingan yang diikutinya. Sebagai juara, ia dikalungi medali emas dan mengantongi hadiah Rp 7 Juta Rupiah.

 

” Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara pertama setelah mengalahkan Muh.Ishak dari Maluku dengan mendapatkan poin Delapan,” kata Zakiy.

 

Lanjut ” Sekali lagi terimakasih kepada semuanya terkhusus kedua orang tua saya yang telah memberikan motivasi, serta dukungan sehingga bisa menjadi juara, serta akan selaku menjadikan motivasi,” sambungnya.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya percasi Sulbar selaku penyelenggara Open Turnamen Catur Gubernur Sulbar Cup 2021.

 

Berikut daftar juara open turnamen catur Gubernur Sulbar Cup 1 Tahun 2021.

Juara 1 Zaky Dhia uphaq (Sulteng)

Juara 2 MN Boyke Tumimomor (Sultra)

Juara 3 Muh. Ishak (Maluku)

Juara 4 Ihsan (Kolaka)

Juara 5 MN Muh Johan (ICC/MCL)

(Iyu)

  • Bagikan