Bangun Desa Bersama Masyarakat, Ini Kata Nanang Wahidin

  • Bagikan
kepala desa Bambamanurung kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Nanang Wahidin (Poto Suparman/Rakyatsulbar.com)
kepala desa Bambamanurung kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Nanang Wahidin (Poto Suparman/Rakyatsulbar.com)

MATENG,RAKYATSULBAR.COM-Membangun desa bukan hanya tugas pemerintah desa, namun butuh peran dan dukungan dari masyarakat.

 

Hal ini ditegaskan kepala desa Bambamanurung kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Nanang Wahidin, mengatakan jabatan amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab

 

“Saya selaku kepala desa terus berupaya berbuat untuk kepentingan desa dan mengutamakan kepentingan mansyarakat, ” ucapnya, Selasa (11/1/2022)

 

Dalam membangun desa sebutnya,Ia sangat terbantu dengan masyarakat. Salah satu upaya sinergitas dan keselarasan pemerintah desa Bambamanurung dengan masyarakatnya ketika nantinya berjalan kegiatan desa karena ini adanya langkah awal sesuai yang kita harapkan dan dapat bermamfaat bagi masyarakat secara maksimal

 

Dalam melaksanakan amanat UU nomor 6 tahun 2014 dan mendagri nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa secara transparan, desa Bambananurung kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah merespon positif, terkait keterbukaan dana desa. Penggunaan anggaran yg digelontorkan dari pemerintah pusat dapat digunakan secara maksimal oleh pemerintah desa, untuk kesejahteraan masyarakat desa, berupa pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya.

 

Menurut Nanang Wahidin, Kepala desa Bambamanurung baru – baru saja terpilih ini saat dikomfirmasi oleh awak media dikantor desa Bambamanurung menyebutkan bahwa, transparan dana desa nantinya adalah penggunaan dana desa yang cerdas, sehingga masyarakat dapat melihat dan mengawasi apa saja yang dikerjakan oleh pemerintah desa.

 

Transparansi dana desa juga berfungsi untuk masyarakat secara langsung mengawasi kinerja desa. Selain itu beberapa lembag yang diturunkan untuk mengawasi dana desa bisa bersinergi. Pengelolaan Anggaran Desa (ADD) desa Bambamanurung, kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah mengutamakan aspek transparansi.

 

“Harapan kami selaku pemerintah desa, penggunaanya lebih maksimal dan lebih menjangkau.”Terangnya (Spr/Sdr)

  • Bagikan