Akademisi UIN Alauddin Makassar Puji Kepemimpinan Danny Pomanto Walikota Inovatif & Progresif

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM – Di lansir dari Indonesia Indikator Lembaga riset yang berbasis sofwtware Artificial Intelligence ( AI), merilis daftar tokoh terpegah pada tahun 2021.

 

Tokoh terpegah merupakan figur yang paling bayak diberitakan media, salah satunya Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto yang mendapat 12.235 jumlah berita sepanjang tahun 2021 dan mendapat posisi ke delapan dari 10 Wali Kota terpegah 2021.

 

Hal tersebut mendapat Komentar dari Kepala Laboratorium Komunikasi Politik dan Media UIN Alauddin Makassar (LKPM) Ibnu Hadjar Yusuf tentang data hasil riset yang di produksi Indonesia indikator.

 

Menurutnya, Media massa umumnya menkosntruksi realitas yang terjadi dalam masyrakat, bahkan bisa membentuk citra seorang pemimpin.

 

“Hari ini citra positif dan negatif seorang pemimpin bisa dikonstruksi oleh media, dengan kata lain media massa terkadang menyuguhkan madu dan bahkan bisa memberikan racun yang mematikan,” kata Ibnu, Selasa (4/1).

 

Dengan data riset tersebut, lanjut ibnu, ini bisa sebagai indikator bahwa Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sangat aktif dalam melakukan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Makassar.

 

“Apa lagi dalam penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi di Kota Makassar, Oleh karna itu media harus ikut berperan dalam kesuksesan program-program dari Wali Kota Makassar,” lanjutnya.

 

Terakhir Ibnu menyampaikan terima kasih kepada media yang selalu ikut berpartisipasi dalam Progam-program Wali Kota Makassar.

 

“Data riset yang dikeluarkan oleh Indonesia Indikator merupakan kerja-kerja media yang patut di apresiasi,” jelasnya. (Yadi)

  • Bagikan