Nurdin Halid Yakin Pemain Muda Indonesia Juara Piala AFF 2020

  • Bagikan
Nurdin Halid
Nurdin Halid

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM-Menjelang Final pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan digelar pada Rabu besok 29 Desember 2021. Skuad Garuda berpeluang untuk mengakhiri ambisi meraih trofi ajang tersebut untuk pertama kalinya.

Hakl itu,mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) HAM Nurdin Halid,mendoakan tim nasional Indonesia untuk juara pada Piala AFF 2020.

Pasukan Garuda akan menghadapi Thailand di laga final Leg pertama Rabu (29/12) malam ini.

Nurdin Halid menyebut, ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk meraih juara piala AFF untuk kali pertama.

“Insya Allah Indonesia juara karena inilah kesempatan dan peluang yang sangat terbuka karena Tim Indonesia diperkuat oleh pemain muda dengan daya juang tinggi,” kata Nurdin Halid, Rabu (29/12).

Nurdin Halid juga mengapresiasi dengan sosok pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

“Indonesia didukung oleh pelatih yang handal hanya yang perlu dijaga dan dimotivasi adalah mental pemain oleh karena itu maka ofisial Tim haras mensugesti para pemain agar bermental juara,” kata NH.

Sejak Piala AFF digelar pada 1996, awalnya bernama Piala Tiger, Timnas Indonesia tercatat sempat lima kali melaju ke partai final. Sayangnya pasukan Merah Putih selalu kandas.
Timnas Thailand menjadi tim yang paling banyak mengalahkan Timnas Indonesia di partai final. Kedua tim tercatat pernah bertemu tiga kali pada partai puncak.

Kekalahann paling menyakitkan bagi Timnas Indonesia,yakni terjadi pada edisi 2002 dan 2016. Pada final 2002 Indonesia harus bertekuk lutut melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2.(Yadi)

  • Bagikan