Kapolda Sulsel Optimis Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana optimis akan mencapai target vaksinasi 70 persen di Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM–kapold Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana optimis akan mencapai target vaksinasi 70 persen di Sulawesi Selatan.

Dimana saat ini capaiannya sudah ada 68 persen yang artinya tinggal 3 persen lagi.

“Jadi target dari pemerintah pusat seperti yang biasa disampaikan bapak Presiden kita harus mencapai 70 persen sampai akhir tahun 2021. Jadi tersisa 3 hari, untuk mencapai target,” kata Nana saat meninjau vaksinasi massal di SMK 10 Makassar, Selasa (28/12).

Target tersebut kata Nana akan tercapai dengan dorongan dan bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel juga dengan Forkopimda di Kabupaten/kota bersama dengan instansi lainnya, termasuk tokoh agama dan masyarakat.

“Kita pastikan bahwa target 70 persen bisa tercapai, Insha Allah kalau diupayakan bisa lebih,” sebutnya.

Apalagi menurut mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, saat ini masih banyak data manual vaksinasi di Sulsel yang belum terinput dikarenakan adanya masalah penginputan dan validasi sehingga kemungkinan data itu menumpuk.

“Saya yakin, saat ini bukan 68 persen malah lebih dari itu, juga karena jaringan sehingga data ini tidak selesai. Kami yakin 70 persen kita akan melewati di akhir tahun 2021,” terangnya.

Lanjut, Nana mengatakan dengan melihat perkembangan kasus Covid-19, masih ada masyarakat yang terkonfirmasi sekitar 10 orang. Namun selama 3 hari terakhir ini, sudah tidak ada yang terkonfirmasi.

Hal itu menandakan bahwa penyebaran Covid-19 masih terjadi.

Untuk itu, Nana menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), tetap disiplin prokes dalam melaksanakan aktivitas sebab penyebaran Covid-19 bisa terjadi kapan saja.

“Salah satu upaya mencegah penyebaran tentunya dengan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh,” kuncinya. (*)

  • Bagikan