Tingkatkan Kemampuan Personel, Satbrimob Polda Sulsel Gelar Latihan Kemampuan Selam

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM– Dalam rangka meningkatkan kemampuan selam personel, Satbrimob Polda Sulsel menggelar latihan selam dasar kepada personel Bintara Remaja Angkatan 45 Satbrimob Polda Sulsel.

Latihan selam ini dilaksanakan 3 (tiga) hari, mulai dari hari Senin (20/12) sampai hari ini di Kolam renang Mattoanging Kota Makassar, Rabu (22/12).

Personel yang terlibat Sebanyak 66 personel Bintara Remaja yang terdiri dari 4 personel Polwan dan 62 personel Polki yang dipimpin Ipda Muh. Fadly serta 5 instruktur Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Aipda Tamsir.

“Alhamdulillah kita melaksanakan latihan selam kepada adik-adik kita personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel untuk meningkatkan kemampuan selam dasar, ini salah satu latihan peningkatan kemampuan serta pengenalan alat selam”, kata Fadly.

Materi latihan yang dilatihkan yakni pengenalan alat Scuba dan materi keterampilan kolam, hal ini diungkapkan Aipda Tamsir (Instruktur).

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul kita menggelar latihan selam untuk adik-adik Bintara remaja. Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk memberikan pengenalan dan pengalaman kepada personel Bintara remaja agar nantinya ditugaskan baik itu di darat maupun di laut semuanya bisa dan pelaksanaan tugas juga berjalan lancar”, ungkap Muhammad Anis.

“Saya berharap, adik-adik Bintara Remaja ini bisa menerima semua materi dari instruktur dan pada saat nanti ada aplikasi di lapangan yang memerlukan personel berkemampuan selam, semuanya bisa dilaksanakan”, tegas Muhammad Anis. (*)

  • Bagikan